Latest News

Cara Perawatan Harian Burung Branjangan Yang Baik

Cara perawatan harian burung branjangan hampir sama dengan burung kicau lain, sebut saja kacer kenari lovebird dll. Secara singkat perawatan brajangan yaitu menyediakan sangkar beserta perlengkapannya, memberi makan dan minum sesuai kebutuhan, memandikan, menjemur dan menjaga waktu istirahat mereka.

Sebelum merawat branjangan tidak kala penting yaitu memilih bakalan yang baik dan juga harus tahu branjangan Andari jantan atau betina

 Secara singkat perawatan brajangan yaitu menyediakan sangkar beserta perlengkapannya Cara Perawatan Harian Burung Branjangan Yang Baik


Agar lebih terang simak saja yang berikut ini

Pola perawatan harian burung branjangan ( stelan harian )


1. Seperti burung lain branjangan juga bahagia dengan udara pagi jadi jam 07.00 angin-angin di teras.

2. Kemudian bersiap mandi jam 7.30. Sebelum burung mandi bersihkan sangkar terutama kotoran yang telah tercampur dengan abu watu bata pada bantalan kandang. Setelah itu mandikan branjangan dengan sprayer halus semprot hingga basah.

3. Selanjutnya ganti atau tambah pakan burung branjangan dengan biji-bijian menyerupai millet, canary seed, jewawut, dan gabah.

4. Setelah itu bersihkan tempat air minum dan di tambah air matang yang sudah hambar sebagai air minum.

5. Tambah nutrisi jangkrik kecil sebanyak 2-3 ekor pada cepuk setiap 3 hari sekali, sanggup juga  tambah kroto sebanyak satu sendok teh sebagai EF.

6. Burung branjangan dijemur mulai jam 8.00 kira-kira hingga jam 11.00. Waktu penjemuran dalam sehari sanggup dilakukan kira-kira 2 hingga 3 jam.

7. Setelah branjangan dijemur, angin-angin kembali di teras atau tempat teduh selama 10 menit semoga burung sanggup rileks.

8. Kalau sudah siang kira kira jam 12.00, burung boleh didengarkan bunyi masteran kaset atau sanggup juga dengan burung master lain. Terserah bebas.

9. Waktu sore Jam 15.30 branjangan angin-angin kembali di teras atau tempat lain dan beri pakan nutrisi jangkrik 2 pada pada cepuk.

10. Jam 18.00 burung branjangan masukkan ke dalam rumah. Burung boleh di kerodong atau tidak. Tapi lebih baik tidak alasannya yaitu burung branjangan juga suka berkicau pada malam hari, jikalau lagi gundah kan yummy dengan bunyi tit cek cit.

Wah emang repot perawatan burung kicau ya, dari pagi hingga sore hingga malam tak terlepas dari burung, tapi jikalau sudah hobi tidak persoalan apa lagi burung sudah jadi rasa capek akan lenyap seketika. Bukankah begitu kawan?. Kalau ingin kenal branjangan Andari dari tempat mana coba yang ini.

Demikian tips perawatan harian burung branjangan dari kami semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "Cara Perawatan Harian Burung Branjangan Yang Baik"

Total Pageviews