Latest News

Tips Menentukan Merpati Balap Yang Baik

Bagi yang hobi Merpati ini ada tips bagaimana cara menentukan Merpati Balap yang baik. Tips ini didapat dari seseorang yang sangat bahagia menggelepak Merpati beberapa tahun belakang ini. Memilih merpati balap tentu sedikit berbeda dengan menentukan Merpati Tinggian maupun Merpati Pos.

Paling gampang menentukan Merpati Balap yaitu membeli Merpati keturunan Juara di Arena Lomba, tapi merpati yang ibarat itu mendapatkannya tidak gampang dan tentu saja harganya mahal. Tapi kalau Anda sudah usang menggelepak Merpati hal demikian tentu tidak jadi masalah.

Selain itu yang paling penting yakni mengerti cara perawatan Merpati gres akhirnya maksimal. Kalau tidak percuma juga Merpati dari trah juara, tentu saja rugi dari sana sini

Nah, bagaimana dengan yang gres mulai merawat merpati atau yang berkantong pas-pasan ini ada sedikit tips menentukan Merpati Balap.

Bagi yang hobi Merpati ini ada tips bagaimana cara menentukan Merpati Balap yang baik Tips Memilih Merpati Balap Yang Baik


Memilih Merpati Balap Yang Baik

  1. Badan terasa ringan kalau di pegang tidak berat dan tidak empuk. Bentuk tubuh kira-kira ibarat jantung pisang, bentuk lingkaran memanjang semakin ke belakang semakin kecil.
  2. Bagian pangkal sayap tebal dan kekar.
  3. Mata tidak terlihat bercak, dibagian dalam lingkaran hitam tidak melebar tapi bulat. Mata yakni menerima perhatian dalam menentukan Merpati tidak saja Merpati Balap tapi juga untuk jenis lain.
  4. Kaki kering tidak pecah-pecah dan ketika di pegang jari-jari nya ibarat mengepal.
  5. Paruh kecil panjang dan tidak terdapat garis hitam.
  6. Tulang dada lebar, keras, lurus dan agak pendek.
  7. Dahi jenong, kalau dilihat dari depan bentuk kepalanya pipih.
  8. Bulu sayap lebar hampir bentuk kotak dengan ujung runcing, kering dan kalau dibuka sayapnya tidak ada celah diantara bulu bulu. Ujung aku runcimg atau megerucut.
  9. Japit udang keras dan renggang sedikit kira kira 1/2 Cm.
  10. Bulu ekor menekan kebawah ketika burung dipegang dengan posisi ibarat akan ditegakkan.

Satu hal yang dihentikan lupa cari Merpati yang sehat. Demikian Andari yang sanggup di sharing kali ini agar sanggup membantu menentukan Merpati Balap yang baik.

0 Response to "Tips Menentukan Merpati Balap Yang Baik"

Total Pageviews