Latest News

Daya Tarik Dan Ciri Ciri Burung Ciblek Yang Baik

Daya tarik burung ciblek terdapat pada bunyi kicau yang besar, meski kicau burung ini senada tetap banyak yang suka menikmati terutama ketika kicau berulang-ulang dan terus-menerus berbunyi dalam nada tinggi alam waktu lama.

Ciblek banyak dijumpai di Jawa, Bali dan Sumatera. Habitat ciblek banyak dijumpai kawasan sawah, kebun, ladang, pinggiran hutan dan di sekitar rumah penduduk, dari dataran rendah hingga pada ketinggian 1000 m dpl sangat mungkin dijumpai burung ciblek.

Musim berkembang biak burung ini tidak pasti, akan tetapi pada umumnya mereka berkembang biak pada ketika menjelang isu terkini hujan dengan jumlah telur dihasilkan antara 2 hingga dengan 3 butir.

Makanan alami paling disukai ciblek yaitu serangga, menyerupai ulat daun, rayap, telur kupu-kupu, telur semut dan jenis serangga lainnya

Ciri-Ciri Burung Ciblek Yang Baik


Burung ciblek dikatakan baik apabila telah rajin berkicau. Namun hal itu belum cukup jikalau ingin membawa ke arena lomba. Suara kicau dikatakan baik jikalau volumenya besar, keras, tajam, cepat dan tebal. Hal ini sangat mustahil diperoleh pada ciblek bakalan atau gres ditangkap.

Untuk itu harus bakir menentukan bakalan supaya nanti berpotensi mempunyai kicau yang keras yaitu dengan melihat paruhnya. Paruh agak panjang dan tidak begitu tebal menerangkan ciblek mempunyai bunyi yang baik dan rajin berkicau, sementara paruh yang pendek dan tipis biasanya jarang berkicau.

 meski kicau burung ini senada tetap banyak yang suka menikmati terutama ketika kicau beru Daya Tarik dan Ciri Ciri Burung Ciblek Yang Baik

0 Response to "Daya Tarik Dan Ciri Ciri Burung Ciblek Yang Baik"

Total Pageviews