Latest News

Cara Tunjangan Pakan Ikan Bandeng Biar Tumbuh Optimal

Cara donasi pakan ikan bandeng info kami kali ini. Sesuai sifatnya bandeng termasuk binatang herbivora, maka dari itu ikan ini suka memakan tumbuh-tumbuhan yang ada di dalam kolam. Tumbuhan yang disukai ikan bandeng diantaranya lumut, ganggang dan klekap.

Cara donasi pakan ikan bandeng info kami kali ini Cara Pemberian Pakan Ikan Bandeng Agar tumbuh Optimal

Sebelum masuk ke cara donasi pakan ikan bandeng sebaiknya lakukan persiapan persiapan lahan sebab akan sangat membantu ketersediaan pakan dalam kolam.
baca juga: Persiapan lahan untuk kolam pembesaran

Nah untuk mempercepat pertumbuhan bandeng perlu pakan buatan pabrik dengan standar nutrisi semoga tumbuh optimal dengan kadar protein minimal 25 - 28 %.

Sebagai binatang herbivora, unsur tumbuhan dalam pakan memang sangat penting. Oleh sebab itu, sebaiknya materi baku unsur protein harus didominasi dari sumber tumbuhan atau nabati dari tepung kedelai atau bungkil kacang tanah.

Sebagai pola donasi pakan adalah, jumlah pakan 5 - 7% dari berat badan. Waktu donasi 3 - 5 kali sehari.

Penambahan NASA pada pakan buatan merupakan salah satu pilihan untuk meningkatkan pertumbuhan dan ketahanan tubuh bandeng. NASA mengandung mineral-mineral penting, protein, lemak dan vitamin akan menambah kandungan nutrisi pakan.

 Dosis pencampuran NASA dengan pakan buatan yaitu 2 - 5 cc/kg pakan dengan cara:
1. Timbang pakan sesuai dengan kebutuhan bandeng
2. Beri pakan sedikit air semoga gampang pencampuran dengan NASA hingga merata.
3. Campur NASA sesuai jumlah pakan diberi takaran 2 - 5 cc/kg pakan.
4. Pakan siap untuk diberikan.

Cara donasi pakan dilakukan dengan menyebar secara merata pada seluruh areal kolam. Hal ini bertujuan semoga seluruh bandeng sanggup pakan.

Demikian cara donasi pakan ikan bandeng semoga tumbuh optimal. Diharapkan dengan donasi pakan yang baik ikan bandeng dapat tumbuh untuk menunjang usaha budidaya bandengsource:teknis-budidaya(dot)blogspot(dot)com

0 Response to "Cara Tunjangan Pakan Ikan Bandeng Biar Tumbuh Optimal"

Total Pageviews