Latest News

Kebutuhan Gizi Nutrisi Pakan Ayam Petelur Yang Perlu Diketahui

Kebutuhan gizi santunan pakan ayam petelur sangat penting untuk diketahui sebelum memulai perjuangan budidaya. Pemberian pakan ayam tidak sanggup disamakan mulai dari kecil hingga ayam besar atau sesudah produksi. Sebelumnya kita perlu memastikan sangkar ayam sudah dalam kondisi layak, menyerupai sirkulasi udara, pencahayaan, suhu ideal dan lain-lain.

Tata cara santunan pakan ayam petelur

Pemberian pakan ayam petelur secara garis besar dibedakan 3 (tiga) fase, yaitu starter (umur 0-4 minggu), grower (umur 4-16 minggu) dan layer (umur 16 - Akhir)

Dari masing-masing fase tersebut sanggup dilihat kebutuhan gizi ayam petelur menyerupai tabel berikut

Kebutuhan gizi santunan pakan ayam petelur sangat penting untuk diketahui sebelum memulai Kebutuhan Gizi Nutrisi Pakan Ayam Petelur yang Perlu Diketahui

1. Fase starter ialah pakan ayam masih anak disebut juga DOC. Masa pakan ayam petelur diubahsuaikan dengan umurnya sebab pada masa ini anak ayam masih rentan terhadap gangguan luar.

2. Fase grower ialah dimana ayam sedang masa pertumbuhan. Pakan yang diberikan juga menyesuaikan dengan umur, baik dari segi gizi atau tata cara pemberian. Pada masa ini penting mengingat bila salah dalam perawatan termasuk santunan pakan sanggup menjadikan akses reproduksi terlambat berkembang, sehingga ayam juga terlambat bertelur.

3. Fase layer yaitu masa produksi. Masa produksi telur juga harus diubahsuaikan dengan kebutuhan gizi ayam. Gunanya semoga produksi ayam sanggup maksimal dengan biaya yang rendah tapi tetap dengan kualitas telur yang baik.

Khusus untuk periode layer lebih lanjut baca pakan ayam petelur masa produksi.

Demikian tabel kebutuhan gizi pada santunan pakan ayam petelur pada perjuangan budidaya.

0 Response to "Kebutuhan Gizi Nutrisi Pakan Ayam Petelur Yang Perlu Diketahui"

Total Pageviews