Latest News

Jenis Burung Merpati Cantik Lagi Naik Daun

Inilah beberapa jenis merpati manis lagi naik daun atau disenangi. Merpati banyak jenis dan ragamnya, mulai dari merpati pos, merpati homer dan lain-lain. Merpati juga sanggup dibedakan menurut bulu dan berat badan.

Info kali ini ialah jenis merpati yang sangat disukai ketika ini. Ini mempunyai kegunaan bagi pengemar merpati supaya lebih paham merpati sedang populer. Apalagi bagi hobiis yang ingin budidaya merpati untuk bisnis, supaya cepat terjual dan sanggup harga tinggi.

jenis merpati manis lagi naik daun atau disenangi Jenis Burung Merpati Bagus Lagi Naik Daun

Jenis Merpati lagi digemari ketika ini

1. Merpati Tumbler

Merpati ini dikenal Tumbler oleh orang orang Belanda. Merpati Tumbler mempunyai kelebihan terbang tinggi dan turun dengan melaksanakan salto di udara beberapa kali atau jungkir balik, ibarat sedang melaksanakan aktraksi. Maka dari itu merpati ini juga dikenal dengan merpati olah raga. Belakangan ini sering kali di jadikan Merpati pameran.

Ciri merpati tumbler ialah tubuh kecil, padat, mempunyai leher jenjang kecil, mempunyai dada
 kokoh.  Bagian muka dari kepala menonjol agak jauh ke depan dari paruh yang pendek.  Saat posisi bangun biasa, ujung sayap akan menggantung lebih rendah dari kedudukan ekor, Hal inilah yang paling gampang untuk membedakan jenis Merpati Tumbler dengan Merpati jenis lain.

Berhubungan dengan sering dibentuk pameran, maka kemampuan terbang tinggi dan kemampuan salto burung ini jadi hilang, tapi justru diternak dengan banyak variasi warana.

Berikut beberapa jenis Merpati Tumbler
A. Birmingham Roller.
Dikembangkan di Inggris sebagai burung merpati mempunyai ke mampuan terbang ibarat berikut. Tujuan pengembangan jenis merpati ini ialah kemampuan terbang jungkir balik dan berputar putar di udara. Merpati ini bisa salto dan salto ke belakang dan berputar putar dengan kecepatan tinggi. Hal itu dilakukan dari sanagat tinggi, alasannya ialah burung ini emang bisa terbang tinggi dan salto terakhir pada ketinggian rendah. Kemampuan terbang ibarat ini dijadikan perlobaan sesama pencinta burung merpati di Birmingham. Acara juga sudah tertata dan penilain sudah di bakukan.

B. Flying Tipller.
Lain lagi dengan yang ini, yaitu dikembangan dengan tujuan dengan ke mampuan terbang lama. Merpati ini merupakan burung yang di kambangkan dari Flying Tumbler. Merpati ini dipelihara alasannya ialah kemampuana terbang lama. Kalau jenis merpati Flying Tipller yang baik ia bisa terbang terus menerus selama 20 jam.

C. Parlour Tumbler
Jenis ini merpati ini juga disebut Ground Tumbler atau House Tumbler. Burung ini dikembangkan alasannya ialah kemampuan lombat ke udara, melaksanakan salto sekali atau dua kali ke belakang, dan kedua kaki hinggap kembali ke daerah semula.

2. Merpati Homer

Merpati Homer berasal dari burung liar dikenal dengan nama Columbian livia. Setelah di jinakkan burung merpati tersebut dikenal dengan Racing Homer atau juga Merpati Pos, Merpati Aduan. Dari jenis Racing Homer dikembangkan lalu muncul beberapa jenis merpati lain ibarat :
  • Homer festival / Exhibition Homer dikembangkan semenjak 1990 sebagai burung pameran.
  • German Beauty Homer dikembangkan di Jerman semenjak 1907 sebagai burung pameran. Burung ini ibarat dengan Racing Homer tetapi lebih ramping.
  • Giant Homer dikembangkan di Amerika Serikat untuk keperluan konsumsi. Dikembangan untuk mendapat burung tubuh besar dan mempunyai kemampuan produksi anak banyak.
  • Racing Homer dikembangkan di Belgia dan Inggris. Burung merpati dilatih dipakai sebagai pengirim isu dan sekarang dikembangkan dengan penyilangan terhadap burung kecepatan tinggi alasannya ialah tujuan utama ialah kecepatan. Tentu saja mengabaikan bentuk tubuh dan warna bulu.

3. Merpati Cumulet

Burung Merpati jenis tumbler dari Perancis bisa terbang tinggi dan juga merupakan salah satu nenek moyang dari jenis Racing Homer. Burung ini berbadan sedang bentuk tubuh serasi, dengan dada bidang, sayapa panjang dan kokoh, kaki agak pendek, warna bulu putih, dan ada pula mempunyai bintik merah di kepala dan leher.

4. Merpati Flight

A. Domestic Flight
Merpati ini dikembangkan di Amerika merupakan ras berbeda. Dari Jenis ini mucul merpati dikenal dengan nama Domestic Flight. Merpati jenis ini bisa terbang tinggi. Ciri merpati Flight ukuran tubuh sedang, paruh memannjang, kepala ramping berjambul, tetapi ada juga tidak berjambul, mata putih dengan bulat tengah. Mempunyai warna hitam, kuning, merah, bubuk abu dan cokkelat. Hal ini yang menunjang kemampuan melihat jauh dari merpati ini ketika terbang tinggi.

B. Show Flight
Ciri Show Flight ialah mempunyai tubuh lebih gemuk dengan kepala lebih besar dari Domestic Flight. Merpati ini diternak alasannya ialah mempunyai kemampuan terbang tinggi dan mempunyai keindahan sangat pantas untuk untuk dipamerkan. Warna hitam, kuning, merah, bubuk abu dan cokkelat.
Demikian jenis merpati yang lagi terkenal dan sangat digemari ketika ini semoga membantu.

0 Response to "Jenis Burung Merpati Cantik Lagi Naik Daun"

Total Pageviews