Latest News

Tips Menjinakan Burung Kacer Giras

Kesulitan cara menjinakan kacer / poci  karena biasa di hutan. Sehingga apabila perawatan awal tidak tepat, burung kacer malah makin giras. Setiap orang mempunyai cara berbeda-beda menjinakkan kacer. Tidak semua cara cocok pada burung kacer kita masing-masing. Perlu ada variasi yang harus diadaptasi dengan kondisi burung.

Langkah awal menjinakan burung ini ialah memilih burung kacer yang baik

 Sehingga apabila perawatan awal tidak sempurna Tips Menjinakan Burung Kacer Giras

Cara umum menjinakkan kacer poci atau kacer hitam


1. Jika burung masih terlihat stress, asingkan terlebih dahulu di kawasan sepi hingga burung terlihat nyaman dalam sangkar

2. Mandikan kacer secara rutin pagi / sore hingga berair kuyup.

3. Kondisikan burung dalam keadaan lapar kemudian beri makan extra fooding jangkrik menggunakan tangan. Jika burung belum berani mematuk, ajari perlahan dengan proteksi lidi. Jangkrik dibunuh kemudian tempatkan diujung lidi. Setelah itu gres disodorkan pada kacer. Untuk permulaan mungkin sanggup menggunakan lidi panjang.

4. Kemudian mulai gunakan lidi panjang sedang dan seterusnya, kemudian coba lewat tangan langsung

5. Hindari gerodongan kecuali malam hari.

6. Gantung di kawasan ramai dilalui orang.

7. Gantung di kawasan rendah kira-kira 1 meter diatas permukaan tanah.

Cara terakhir jikalau cara diatas tidak mempan. Titipkan burung kacer tersebut ke saudara teman yang mempunyai kios di pasar tradisional. Dengan cara digantung, biasanya dalam kurun 1 bulan, kacer poci atau kacer hitam muda hutan akan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Praktis mudahan sanggup membantu cara menjinakan kacer giras ini. Selanjutnya lakukan perawatan dengan baik agar kacer Andari juara di arena lomba. baca cara perawatan yang baik kacer juara dalam perlombaan.

0 Response to "Tips Menjinakan Burung Kacer Giras"

Total Pageviews