Latest News

Bentuk Kandang Branjangan Yang Baik

Sangkar  branjangan yang baik ialah sangkar sesuai dengan sifat burung tersebut. Burung branjangan jika di alam bebas memiliki sifat atau kebiasaan suka pada daerah kering, semak kering maupun batuan dan pasir. Branjangn juga suka berjalan dari tumpukan watu ke daerah lain atau dari ranting yang satu ke ranting lain. Hal lain dari burung ini ialah suka terbang tinggi.

Dari mengenal sifat atau abjad branjangan ibarat itu maka sangkar branjangan yang baik ialah sesuai dengan sifat burung tersebut. Setuju nggak gan?.

Berarti sangkar branjangan akan di buat ibarat lantai sedikit berpasir, berbatu atau memiliki tenggeran watu dan bentuk sangkar tinggi sebab menyesuaikan sifatnya.

 ialah sangkar sesuai dengan sifat burung tersebut Bentuk Sangkar Branjangan Yang Baik

Berikut tips menentukan bentuk sangkar burung branjangan


1. Buat ganjal sangkar burung branjangan dari papan yang berpengaruh yang sanggup menahan beban di atasnya. Alas yang yang berpengaruh penting sebab nanti akan dimuat belahan bata, pasir maupun penahan tenggeran dll. Kalau tidak ada papan sanggup juga memakai triplex yang tebal.

2. Perlu memperhatikan kawat atau logam pengait ganjal sangkar terpasang dengan kuat, jangan hingga sangkar burung kesayangan Andari jebol kesannya akan fatal.

3. Bentuk sangkar majemuk boleh lingkaran segi empat, segi enam, dll. Hanya saja yang perlu diperhatikan pada dikala burung terbang merentangkan sayap tidak menyentuh dinding jeruji. Lebih baik pilih yang berbentuk lingkaran atau persegi banyak, persegi enam atau lebih. Bentuk ibarat ini lebih kecil kemungkinan sayap branjangan kena jeruji. Diameternya sangkar sanggup 40 cm atau lebih besar.

4. Jeruji sanggup dari bambu, dari kayu atau kawat. Kalau saran kami dari bambu saja sebab lebih alami dan materi ringan. Pilih bambu yang sudah renta yang telah dikeringkan jika perlu beri anti rayap semoga abadi nantinya. Sebelum dipasang bambu di raut hingga halus semoga tidak melukai branjangan Andari.

Buat jarak sangkar yang ideal yaitu tidak terlalu rapat dan tidak terlalu renggang. Sebagai teladan saja yaitu jarak antar jeruji tidak sanggup kepala burung keluar. Kalau kepala burung tidak sanggup keluar itu sudah cukup, jangan dirapatkan lagi.

Untuk menciptakan sangkar tinggi berarti jeruji harus dibentuk lebih panjang. Panjang jeruji sesuaikan saja dengan besar kecil sangkar biar terlihat ideal.

5. Sediakan tenggeran untuk burung Andari. Tempatkan pada posisi tengah, cukup 1 tenggeran saja.. Tenggeran pilih dari watu apung ukuran 8 cm hingga 10 cm. Pemilihan tenggeran materi watu semoga burung merasa di alam bebas. Tenggeran dihentikan ada yang tajam semoga tidak melukai burung kesayangan.

6. Beri debu bata yang sudah disaring halus ke dalam dasar sangkar dengan tebal 1 cm hingga 2 cm atau sanggup juga memakai tanah liat, pasir. Jangan lupa sudah kondisi kering sebab branjangan suka suasana kering.

7. Tempatkan wadah pakan dan minum cepuk dan EF lebih rendah dari daerah tenggeran

8. Hal lain: Jangan lupa pada kawat gantung oleskan minyak atau oli semoga semut atau hewan lain tidak mau masuk kedalam sangkar. Warna sesuaikan saja dengan kesukaan Andari. Satu hal lagi yaitu sediakan kerodong untuk malam hari.

Demikian semoga membantu membuat atau menentukan sangkar burung branjangan yang baik. Dengan sangkar yang baik tentu sangat menunjang dan membantu dalam perawatan branjangan sehari-hari, salam.

0 Response to "Bentuk Kandang Branjangan Yang Baik"

Total Pageviews