Latest News

Kandang Dan Alat Yang Baik Perjuangan Budidaya Ayam Broiler

Kandang dan alat untuk usaha budidaya ayam broiler termasuk hal penting yang perlu diperhatikan semoga perjuangan tetap berjalan lancar dan berkesinambungan.

Kandangan Ayam Broiler Yang Baik


Kandang yan baik untuk perjuangan ternak ayam broiler ialah temperatur berkisar antara 32,2-35 derajat C, kelembaban berkisar antara 60-70%, penerangan dan pemanas sesuai dengan aturan, tata letak sangkar usahakan sanggup sinar matahari pagi dan tidak melawan arah mata angin kencang.

Bentuk sangkar sesuaikan dengan umur ayam, untuk anak ayam hingga umur 2 ahad atau 1 bulan pakai sangkar box, untuk ayam remaja ± 1 bulan hingga 2 atau 3 bulan pakai sangkar box besar dan untuk ayam cukup umur sangkar postal atau sangkar bateray.

Untuk konstruksi sangkar harus kuat, higienis dan tahan lama, tidak harus memakai materi mahal.

 termasuk hal penting yang perlu diperhatikan semoga perjuangan tetap berjalan lancar dan berkesi Kandang dan Alat Yang Baik Usaha Budidaya Ayam Broiler

Peralatan Budidaya Ayam Broiler


Peralatan sangkar  harus tersedia dalam jumlah cukup menyerupai : menyerupai kawasan pakan , kawasan minuman, pemanas, seng pelindung anak, layar epilog kandang, alat semprot desinfektan (sprayer).

Kalau alat kurang memadai kualitas ayam akan berkurang dan akan timbul duduk perkara menyerupai seolah-olah berat standar ayam sulit dicapai, jumlah ayam kerdil banyak, penyakit ayam akan lebih sering dan sulit diatasi, bahkan  kematian berjumlah banyak.

1.  Litter (alas lantai)
Alas lantai ( litter ) harus dalam kondisi kering, seharusnya atap sangkar ayam tidak ada bocor dan air hujan tidak masuk pada ketika angin kencang. Tebal litter 10 cm, materi litter pakai adonan dari kulit padi / sekam dengan sedikit kapur dan pasir atau hasil serutan kayu panjang antara 3–5 cm.

2. Indukan atau broiler
Alat ini berbentuk bulat atau persegi empat dengan jangkauan 1-3 m dengan alat pemanas di tengah. Fungsi ini menyerupai induk ayam menghangatkan anak ayam ketika gres menetas.

3. Tempat bertengger ayam
Tempat bertengger untuk kawasan istirahat atau tidur, dibentuk bersahabat dinding dan diusahakan kotoran jatuh ke lantai semoga gampang dibersihkan dari luar. Dibuat tertutup supaya terhindar dari angin dan usahakan letaknya rendah dari kawasan bertelur.

4. Tempat makan dan minum dan kawasan grit
Tempat makan dan minum harus tersedia cukup jangan kurang, materi dari bambu, almunium atau apa saja yang berpengaruh dan tidak bocor juga tidak berkarat. Untuk kawasan grit pakai kotak khusus

5. Alat-alat rutin
Alat-alat rutin termasuk alat kesehatan ayam seperti: suntikan, gunting operasi, pisau potong operasi kecil, dan lain-lain. Ini juga tersedia semoga menjaga kesehatan ayam atau sanggup di gunakan pada ayam sanggup serangan penyaki.

Itulah tadi Syarat sangkar dan alat yang baik untuk usaha budidaya ayam broiler.  Point diatas sanggup berjalan dengan baik jikalau administrasi dan tata laksana pemeliharaan diperhatikan dengan benar.

0 Response to "Kandang Dan Alat Yang Baik Perjuangan Budidaya Ayam Broiler"

Total Pageviews