Latest News

Meningkatkan Homing Burung Merpati Beserta Ulasannya

Meningkatkan homing burung merpati ialah salah satu pekerjaan sekaligus hobi para penggemar merpati, terutama merpati pos. Setiap penggemar merpati kiprah ini tidak bisa dielakkan, alasannya keberhasilan membuat merpati berkualitas sangat diukur dengan homing burung ini.
Tapi membuat homing merpati yang baik tidak mudah, perlu kerja keras dan latihan yang panjang. Selain itu juga harus mengerti apa yang di lakukan. Oleh alasannya itu kami mencoba memberi tips untuk meningkatkan homing merpati bagi pemula dan mencoba menjelaskan pengertian dari homing itu sendiri.

 ialah salah satu pekerjaan sekaligus hobi para penggemar merpati Meningkatkan Homing Burung Merpati Beserta Ulasannya


Homing


Homing ialah kemampuan burung merpati untuk pulang kembali ke sangkar mereka meski di lepas dari jarak yang jauh sekalipun.


Pendapat Umum


Kemampuan pulang ini yang menjadi daya tarik burung merpati. Banyak pertanyaan yang belum terjawab sebenarnya, apa yang menjadikan burung ini bisa pulang ke sangkar meski dilepas dari jarak puluhan Km. Ada yang menyampaikan burung merpati memiliki navigasi untuk pulang, ada juga yang bilang memiliki medan magnet untuk menemukan jalan pulang. Dan yang lain menyampaikan memiliki daya penciuman yang tajam sehingga sanggup mencium anyir kandangnya, ada juga yang bilang ada sensor pada bab paruhnya untuk mencari arah pulang.

Ada juga goresan pena yang saya baca yaitu dari wikipedia, merpati sanggup kembali pulang walau dilepas dari ratusan km yaitu alasannya 2 hal :
  1. Merpati memiliki warta yang disebut dengan "peta akal' ini ialah sanggup membaca lokasi geografis mereka.
  2. Selanjutnya merpati memiliki "rasa akal", yaitu kemampuan mereka untuk terbang dari lokasi gres ke sangkar mereka.

Pendekatan Pendapat


Walau pendapat diatas sulit untuk di buktikan, saya tertarik dengan salah satu goresan pena kira kira menyerupai dibawah ini.

Burung merpati memiliki kemampuan berpengaruh dalam mengingat benda di sekeliling dan sanggup memetakan apa yang sudah dilihat juga dibantu dengan mata tajam yang bisa melihat jarak jauh serta kemampuan terbang.

Hal tersebut membuat mereka bisa pulang kembali ke sangkar walau dilepas dari jarak yang sangat jauh.

Itu alasannya merpati dengan homing baik telah melihat berkali kali benda-benda yang ada sekeliling  kandang mereka. Semakin sering mereka dilepas semakin berpengaruh kemampuan mereka untuk mengingat lokasi kandang. Semakin jauh daerah pelepasan mereka semakin banyak benda yang menjadi gejala mereka sanggup kembali ke rumah.

Pendapat ini sanggup dibuktikan menyerupai referensi berikut. Melepas 2 ekor merpati tapi dengan pengalaman terbang yang berbeda.  Pertama merpati yang sudah dilatih ( sering terbang ) dari kecil dengan merpati yang hanya terbang sehabis cukup umur dilepas dari jarak jauh referensi 5 Km akan berbeda hasilnya. Merpati yang sudah dilatih dari kecil akan pulang ke kandangnya sedangkan merpati gres sekali terbang besar kemungkinan tidak kembali.


Meningkatkan Homing Merpati


Melihat dari dua referensi merpati diatas, berarti kemampuan merpati untuk pulang berbeda beda ada yang sanggup pulang, ada juga yang tidak pulang, tentu ada juga merpati pulang tapi memerlukan waktu yang usang dan sebagainya.

Kemampuan pulang merpati sanggup diartikan dari bakat dan latihan terbang berulang kali. Kemampuan talenta merpati tidak bisa di ukur alasannya emang sudah bawaan lahir. Kemampuan dari latihan terbang sanggup direncanakan sebaik mungkin.

Walau semua merpati memiliki talenta untuk pulang ke kandang, tapi dari banyak sekali jenis merpati kemampuan pulang merpati pos ialah yang paling baik.

Jadi bagaimana meningkatkan homing merpati
  1. Paling baik merpati di ternak sendiri dengan demikian mereka sangat mengenal kandangnya dan benda benda di sekelilingnya.
  2. Melatih merpati terbang mulai dari merpati masih kecil. Melatih terbang secara sedikit demi sedikit dari jarak dekat, semakin hari makin jauh.
  3. Buat merpati nyaman di sangkar dan area sekitar. Seperti kebersihan kandang, kebutuhan sangkar termasuk pakan dan minum. Perjodohan merpati juga salah satu cara semoga merpati nyaman dan giring sangkar dan giring jodoh.

Demikian sedikit info dari saya mengenai homing merpati serta tips meningkatkannya semoga sanggup membantu, salam.

0 Response to "Meningkatkan Homing Burung Merpati Beserta Ulasannya"

Total Pageviews