Latest News

3 Type Sangkar Angsa Peking Biar Hasil Maksimal

3 Kandang angsa peking sanggup jadi pilihan untuk budidaya. Agar hasil maksimal ternak angsa peking perlu memilih sangkar yang sempurna dengan kondisi masing-masing peternak.

Seperti sudah diketahui ternak bebek peking sangat menguntungkan. Kentungana atau kelebihan ternak angsa peking diantaranya, pertumbuhan cepat, angsa peking lebih besar lengan berkuasa terhadap serangan penyakit dibanding dengan jenis angsa lain. Ternak angsa peking dari segi peralatan juga tidak sulit. Masih banyak kentungan lain, baca keuntungan ternak angsa peking.

Kembali ke kandang, ada beberapa pilihan kandang bila Andari ingin budidaya angsa peking. Berikut ini kami kutip dari aneka macam sumber tata cara ternak angsa peking yang sudah melakukan dan berhasil. Andari boleh pilih yang mana cocok dengan kondisi perjuangan masing-masing.

 Agar hasil maksimal ternak angsa peking perlu memilih sangkar yang sempurna dengan kondis 3 Type Kandang Bebek Peking Agar Hasil Maksimal


3 Type Kandang Bebek Peking

1. Kandang battery
Pilihan pertama sangkar dengan ukuran 45 x 45 x 35 cm. Dimana sangkar type menyerupai ini angsa dalam sangkar terdiri dari 1 sangkar 1 ekor ekor angsa dewasa.

Type sangkar menyerupai ini angsa sanggup dikontrol lebih teliti dan mudah. Andari lebih gampang mencek dan mengontrol kesehatan ternak satu persatu. Dengan demikian menghindari penyakit juga lebih mudah. Selain itu juga lebih gampang melihat pertumbuhan angsa menyerupai berat tubuh dll. Lebih sempurna menilai produktifitas telur masing-masing ternak.

Hanya saja kekurangan dari type ini yakni biaya yang dikeluarkan lebih tinggi dibanding dengan type sangkar lain, alasannya harus membeli materi lebih banyak.

2. Kandang postal
Usaha ternak angsa peking juga sanggup dilakukan dengan sangkar postal. Kandang postal yakni dimana angsa peking ditempatkan dalam 1 sangkar besar dengan jumlah tertentu.

Kapasitas angsa dalam 1 sangkar tergantung dari peruntukkan kandang. Peruntukan sangkar sanggup untuk ternak angsa starter, ternak angsa grower atau untuk ternak angsa layer.

Ternak untuk angsa starter yakni angsa umur 1 hari hingga 60 hari, kapasitas dalam 1 sangkar sanggup 10 - 15 ekor / m2. Ternak untuk angsa grower yakni angsa umur 61 hari hingga 150 hari dengan kapasitas 6 - 8 ekor / m2. Ternak untuk angsa layer yakni angsa masuk masa bertelur umur 5 bulan atau lebih, kapasitas dalam satu sangkar 3 - 5 ekor / m2.

Kandang type menyerupai ini makanan dan minuman ditempatkan dalam 1 daerah 1 ruangan. Ternak dipelihara dalam satu ruangan. Kandang menyerupai ini lebih diperuntukkan untuk pemeliharaan angsa starter dan grower tapi tidak tertutup kemungkinan untuk angsa layer.

Lebih jauh pemeliharaan angsa starter grower layer baca cara perawatan angsa peking

3. Kandang ranch
Kandang ranch yakni pengembangan dari sangkar postal. Kandang ranch terdiri dari ruangan daerah ternak dan di bab luar halaman depan ada daerah bermain, biasa disebut degan sangkar umbaran.

Kandang umbaran dilengkapi dengan susukan air atau kolam, berfungsi sebagai daerah mandi, membersihkan kotoran melekat pada tubuh bebek. Juga berfungsi sebagai pendingin tubuh angsa waktu siang hari alasannya angsa peking tidak tahan terhadap panas. Maka bak sangat mempunyai kegunaan bagi mereka.

Andari boleh pilih sangkar menyerupai apa yang cocok untuk perjuangan angsa peking masing kondisi. Praktis mudahan membantu macam macam kandang angsa peking.

0 Response to "3 Type Sangkar Angsa Peking Biar Hasil Maksimal"

Total Pageviews