Latest News

Cara Memupuk Bawang Daun Dan Mengatasi Hama Penyakit

Cara memupuk bawang daun isu kami kali ini. Dilengkapi juga cara mengatasi hama penyakit yang sering menyerang bawang daun. Pemupukan dan penanganan hama penyakit ini sanggup digunakan untuk bercocok tanam bawang daun skala budidaya besar atau skala kecil di sekitar rumah.

Pemupukan


Pemupukan tumbuhan bawang daun dilakukan tiga ahad sehabis tanam. Dengan memberi pupuk urea sebanyak 2 kg untuk luas tanam 100 m², untuk luas berbeda sesuaikan saja.

Pemupukan kedua bawang daun daun dilakukan sehabis tumbuhan berumur 1,5 bulan dengan takaran pupuk urea 1 kg. Pemupukan dilakukan didalam larikan dengan jarak 5 cm dari kanan dan kiri tanaman.

baca juga: Cara menanam dan perawatan harian bawang daun.

Selanjutnya yang perlu diketahui dalam budidaya bawang daun yaitu hama penyakit simak berikut ini.

Cara mengatasi hama penyakit bawang daun


Cara memupuk bawang daun isu kami kali ini Cara Memupuk Bawang Daun dan Mengatasi Hama Penyakit

Hama penyakit yang sering menyerang tumbuhan bawang daun adalah:
1. Ulat tanah
Ulat tanah sering menyerang bab pangkal batang bawang daun. Akibat dari serangan hama ini menyebabkan bawang roboh sanggup juga hingga putus atau terpotong.
2. Ulat penggerek daun
Ulat penggerek daun menyerang bab bawah dan pinggir daun.
3. Penyakit bau batang lunak
Penyakit batang lunak menyerang bab batang tumbuhan sehingga batang menjadi bau dan berair mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Cara mengatasi hama tumbuhan bawang daun yaitu dengan menyemprotkan insektida. Dosis penyemprotan insektisida untuk luas lahan 100 m² 20 ml, atau 2 ml per liter air untuk 160 tanaman. Sesuaikan juga petunjuk takaran setiap kemasan insektisida yang ada di pasaran.

Penyemprotan bawang daun dilakukan sehabis tumbuhan berumur 15 hari, disemprotkan memakai hand sprayer. Jika ada tumbuhan lain disekitar lokasi lakukan juga pengiliran penyemprotan supaya sanggup memutus siklus hidup hama penyakit.

baca juga: Cara pembibitan dan persiapan benih bawang daun.

Demikian cara memupuk dan cara mengatasi hama penyakit bawang daun, semoga sanggup membantu.

0 Response to "Cara Memupuk Bawang Daun Dan Mengatasi Hama Penyakit"

Total Pageviews