Latest News

7 Tips Menentukan Dan Merawat Burung Kenari Jadi Jagoan

Memilih dan Merawat Burung Kenari jadi hero tidak sulit hanya butuh ketekunan dan kesabaran. Untuk memperoleh kenari yang baik dengan cara membeli bakalan kemudian melatih perlahan-lahan sampai menjadi jagoan.

Tips menentukan dan merawat burung kenari


1. Pilih burung kicau kenari dari pejantan berkualitas, dimana ciri kenari jantan memiliki grade elok ialah bentuk kepala agak kotak, pada tempat pembuangan kotoran ibarat condong keluar. Lebih jauh mengenai memilih burung kenari.

2. Beri masakan sesuai dengan jenis, bila kenari termasuk dari jenis lokal maka sebaiknya beri saja masakan lokal. Hal ini disebabkan pengecap kenari lokal hanya cocok dengan masakan berasal dari kawasan setempat. Kecuali bila kenari termasuk dalam jenis impor, maka masakan impor sanggup dicoba.

3. Untuk mendapat burung kenari dengan nafas panjang, biasakan memberi kandang yang luas pada burung kicau ini. Hal ini akan memudahkan kenari untuk bergerak leluasa, selain melatih gerak juga mengakibatkan kenari tidak simpel stress.

4. Bila perlu, masakan embel-embel sanggup beri pada kenari kesayangan. Seperti sawi, wortel, ketimun, selada. Sebagai contoh, misal ketimun, diberikan bila kenari terlalu gemuk. Sawi atau sosin diberikan untuk menciptakan bulu kenari terlihat higienis juga bersinar sesuai sesuai warna dasarnya.

5. Jemur burung kenari di bawah terik matahari pagi, sekitar 1 jam

6. Mandikan burung sekali dalam seminggu

7 Berikan kerodong penutup, khususnya bila malam telah tiba. Hal ini dimaksud untuk mencegah gigitan nyamuk.

Memilih dan Merawat Burung Kenari jadi hero tidak sulit hanya butuh ketekunan dan kesaba  7 Tips Memilih dan Merawat Burung Kenari Makara Jagoan

Tips pakan kenari


Untuk mendapat kicau burung selalu prima, terkadang burung kenari butuh masakan embel-embel yang elok dan mantap. Anda pun sanggup meracik sendiri masakan andalan yang sanggup dipakai untuk memacu kicau burung kesayangan.

Parut 1 siung jahe dan kunyit sampai halus kemudian di rebus dengan sedikit air jikalau sudah panas tiriskan ke dalam tempat semacam panci, sehabis itu campur pakan kenari dengan perbandingan 1 siung jahe dan kunyit untuk 1 kg pakan kenari biarkan supaya menyerap kemudian diaduk, kemudian jemur (dengan serat jahenya) sehabis agak kering di bernafsu diatas wajan (tanpa minyak) dengan memakai api kecil, sehabis kering kemudian angkat, (jangan terlalu lama) kemudian berikan ke kenari anda.

Racikan pakan tersebut akan menciptakan kenari selalu berbunyi dalam segala medan musim, baik ekspresi dominan panas atau dingin. Selamat mencoba tips merawat burung kenari.

0 Response to "7 Tips Menentukan Dan Merawat Burung Kenari Jadi Jagoan"

Total Pageviews