Latest News

Google Cardboard, Karton Lipat Untuk Nonton Gambar 3D

salah satu bentuk fisik dari Google Cardboard Google Cardboard, Karton Lipat Untuk Nonton Gambar 3D

Google Cardboard, Karton Lipat Untuk Nonton Gambar 3D Cardboard ialah salah satu teknologi Virtual Reality (VR) berbahan karton yang dikembangkan oleh Google dengan melibatkan penggunaan ponsel berbasis Android.

Google Cardboard dibentuk bertujuan untuk berbagi alat Virtual Reality (VR) semoga sanggup diakses dengan gampang sehingga setiap orang sanggup menikmati VR secara sederhana, mengasyikkan dan alamiah.

Potongan karton ini sanggup dirakit sendiri dengan sangat gampang sehingga membentuk beling mata unik, Tentunya Anda juga sanggup membuatnya sendiri dari karton biasa asalkan mengikuti tumpuan rancangan yang telah diberikan oleh Google, Termasuk mengikuti tumpuan aplikasi Cardboard SDK untuk Android dan Unity.

Cardboard SDK untuk Android dipakai untuk membentuk aplikasi yang akan menampilkan adegan 3D dengan memakai perenderan binokular sehingga sanggup melacak dan bereaksi terhadap gerakan kepala serta sanggup berinteraksi dengan aplikasi melalui input magnetik.

Sedangkan Cardboard SDK untuk Unity mempermudah Anda mengadaptasi aplikasi 3D Unity dari awal.

salah satu bentuk fisik dari Google Cardboard Google Cardboard, Karton Lipat Untuk Nonton Gambar 3D

Dalam penggunaannya Cardboard sederhana ini harus memakai sebuah ponsel berbasis Android dan lensa untuk memproyeksikan gambar 3D ke mata pengguna. Ponsel atau smartphone disisipkan ke cardboard tersebut sampai sanggup ditatap layarnya. Tentunya sebelum menyisipkan, Ponsel tersebut harus mengaktifkan terlebih dahulu aplikasi yang akan dijalankan. Setelah aplikasi berjalan maka user tidak perlu menyentuh layar smartphone menyerupai biasa. Cukup dengan menolehkan kepala ke kiri atau ke kanan sebagai pengganti jari navigasi, Goyangan kepala akan terdeteksi oleh sensor yang ada di smartphone.

Menu yang sudah terpilih akan di-highlight kemudian dijalankan sambil menggeser magnet bundar di samping cardboard sebagai pengganti "klik" hidangan yang telah dipilih. Dengan adanya magnet ini maka pengguna tidak perlu kembali membuka smartphone untuk menjalankan hidangan aplikasi cardboard. Pengguna tinggal menggeser magnet tersebut maka aplikasi kembali akan terbuka dengan mudah.

Cardboard menyajikan gambar di 2 area, Tampilan ini dimaksudkan untuk memproyeksikan mata kiri dan mata kanan sehingga bila menggunakannya maka akan sangat terasa sensai 3D nya. Berikut ini ialah video tampilan ketika memakai cardboard.



Bila Anda tertarik dan ingin mencobanya akan sangat gampang untuk membelinya, Sudah banyak koq toko online yang menjualnya, Anda sanggup search memakai kata kunci jual google cardboard, Harga yang ditawarkanpun sangat bervariasi, Tergantung selera dan tipe smartphone yang ingin dipasangkan ke cardboard tersebut.

0 Response to "Google Cardboard, Karton Lipat Untuk Nonton Gambar 3D"

Total Pageviews