Latest News

Ingin Ikan Koi Juara, Perhatikan Hal Berikut

Ingin Ikan Koi juara dalam sebuah kontes, banyak hal yang harus diperhatikan. Persiapan sebelum kontes yaitu hal utama yang perlu diperhatikan. Persiapan tidak sanggup pada ketika mau kontes saja, tapi jauh sebelumnya. Bahkan sudah dimulai dari ketika awal menentukan atau mau membeli koi bakalan. Tidak semua bakalan koi sanggup kita beli di pasaran jika tujuannya nanti ikan koi kita menjadi cantik dan sanggup bersaing dalam sebuah kontes. Untuk itu pelajari cara menentukan koi yang bagus. Pada umumnya koi yang sering menjadi banyak perhatian dalam kontes yaitu jenis Kohaku, Taisho Sanke, Showa Sanshoko.

Untuk diketahui saja ikan tidak harus beli dari pedagang sanggup saja di budidaya sendiri, sehabis itu seleksi ikan mana yang akan dipelihara hingga besar dan nanti suatu ketika sanggup ikut kontes.

Setelah membeli ikan dari pedagang jangan lupa untuk karantina koi. Karantina bertujuan untuk adaptasi ikan dengan kawasan gres dan menjaga dari hal-hal jelek menimpa koi yang gres dibeli, sanggup saja ikan stres, sakit bahkan sanggup mati. Jangan lupa juga pelajari cara karantina koi.

Setelah itu masuk ke tahap perawatan sehari hari. Perawat ini akan berlangsung sangat panjang dan berkelanjutan. Disini kita sanggup mengetahui koi kita sanggup ikut kontes atau tidak.

Bagaimana cara mengetahui koi kita layak ikut kontes atau kira-kira apa saja yang di nilai dalam kontes nanti. Mungkin setiap kontes memiliki kriteria sendiri-sendiri menentukan pemenang, mungkin tidak sama percis dengan yang disebutkan disini. Tapi ini yaitu sebagai citra awal ikan koi sanggup ikut kontes atau tidak.

 Persiapan sebelum kontes yaitu hal utama yang perlu diperhatikan Ingin Ikan Koi Juara, Perhatikan Hal Berikut


Mengetahui Koi sanggup ikut kontes atau tidak

  1. Ukuran koi menjadi perhatian utama dalam sebuah kontes. Ukuran koi yang baik yaitu ideal antara kepala, badan, ekor dan juga sirip. Diantara bab tersebut juga harus simetris antara kiri dengan kanan begitu juga jika dilihat dengan ukuran bab lain. Ukuran besar lebih baik dari ukuran kecil. Walau dari beberapa kategori lomba juga dibedakan dengan ukuran besar kecil, tapi tetap lebih baik koi dengan ukuran besar dan seimbang.
  2. Pola warna juga sangat mempengaruhi evaluasi dalam kontes. Pola warna unik lebih banyak menerima perhatian dari teladan warna umum. Pola warna cerah lebih baik dari warna gelap. Warna garis tepi tegas lebih baik dari samar. Tidak ada warna cacat pudar atau kotor pada area seluruh body baik itu kepala tubuh ekor.
  3. Kualitas warna juga menjadi perhatian. Warna renta dan murni jernih ini juga baik. Untuk warna terperinci putih krem ibarat salju, lembut dan higienis ini juga bagus. Warna cemerlang, berkilau dan tegas itu juga warna cantik untuk kontes.
  4. Dari segi penampilan juga dinilai dalam kontes, yang kelihatan lebih menarik  perhatian dari akseptor lain lebih baik dari yang tidak menerima perhatian. Bisa juga dari gerakan, ibarat ketika berenang kelihatan lebih anggun dan lain lain.

Itu tadi sedikit citra bagaimana kriteria evaluasi dalam sebuah kontes. Secara keseluruhan jika ingin juara tentu membutuhkan pengalaman dan pengetahuan dalam memelihara koi dengan perawatan yang baik.

0 Response to "Ingin Ikan Koi Juara, Perhatikan Hal Berikut"

Total Pageviews