Latest News

Cara Perawatan Branjangan Mabung Paling Lengkap

Perawatan burung branjangan masa mabung perlu diberi perhatian ektra dari perawatan branjangan sehari hari. Masa mabung yakni dimana bulu burung rontok dan dalam masa pergantian tumbuh bulu baru. Masa pergantian bulu ini memerlukan kekebalan badan dan energi untuk kembali pada kondisi normal. Itulah sebabnya perlu menerima perhatian lebih

Salah satu faktor penting yang harus menerima perhatian lebih yakni sumbangan pakan. Pakan yang akan diberi pada branjangan sedang mabung harus lebih baik dari segi gizi protein. Protein sanggup dari binatang atau penambahan suplemen.

 Masa mabung yakni dimana bulu burung rontok dan dalam masa pergantian tumbuh bulu gres Cara Perawatan Branjangan Mabung Paling Lengkap

Perawatan branjangan mabung secara umum

1. Bersihkan kandang dan burung dari hama menyerupai cacing, kutu, mikroba pengganggu dan benalu lainnya.
2. Lihat juga sekeliling tidak ada burung lain yang terkena virus atau sedang sakit yang mengakibatkan branjangan  Andari tertular
3. Beri pakan yang baik dengan gizi yang cukup untuk menutupi dan memulihkan kondisi burung secepat mungkin.


Pola perawatan branjangan mabung

1. Sementara tempatkan branjangan pada tempat sepi, jauh dari gangguan aktivitas insan atau binatang lain.
2. Branjangan lagi mabung sebaiknya di kerodong saja.
3. Tambahkan sumbangan EF diberikan lebih banyak lantaran sangat diharapkan untuk pembentukan sel-sel gres dan untuk pertumbuhan bulu baru.
4. Beri BirdVit setiap hari atau campurkan BirdMineral ke dalam bubukan bata dalam sangkar branjangan.
5. Burung di master. Branjangan ketika mabung lebih banyak kondisi pasif membisu dan mendengar. Ini kesempatan untuk mengisi variasi bunyi sesuai dengan kemauan pemiliknya. Lakukan pemasteran dengan tepat, sesuaikan aksara dan tipe bunyi branjangan Andari dengan bunyi master.

Tips memakai BirdVit

Branjangan mabung disarankan memberi tambahan gizi, menyerupai BirdVit. Cara ini lebih baik lantaran BirdVit multivitamin dan multimineral sangat diharapkan burung selama masa mabung. BirdVit mengandung hampir semua vitamin dan mineral yang diharapkan burung, menyerupai Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3 (Nicotimanide) B6, B12, C dan K3. Zat esensial menyerupai D-L Methionine, I-Lisin HCl, Folic Acid (sesungguhnya yakni salah satu bentuk dari Vitamin B) dan Ca-D Pantothenate. Mineral utama menyerupai potasium chlorida, sodium chlorida, magnesium sulfate, mangan sulfate, iron sulfate, zinc sulfate, copper sulfate dan cobalt sulfate.

Satu lagi selama memakai BirdVit, cukup memberi pakan menyerupai biasa tidak hiperbola tanpa khawatir kekurangan tenaga dll. Gizi yang sangat dibutuhkan ketika burung branjangan mabung yakni untuk pertumbuhan bulu menyerupai asam amino mengandung welirang menyerupai metionin dan sistin.

BirdMineral

Pada perkara tertentu branjangan bermasalah misal bulu gampang patah atau burung sakit-sakitan se sudah masa mabung, dikarena asupan mineral kurang. Kondisi menyerupai ini boleh diberi BirdMineral.

Kandungan dalam BirdMineral selain sebagai penjaga vitalitas burung juga sebagai penahan atau mengobati.

Hal lain yang perlu diperhatikan pada ketika branjangan mabung

1. Penyakit yang disebabkan virus circovirus (Beak and Feather Disease) dan virus polyoma. Penyakit paling umum penyebab burung kesulitan memproduksi bulu. Psittacosis kronis, gangguan benalu dan abuh basil pada usus sanggup pula mengakibatkan bulu burung sulit tumbuh.

2. Gizi jelek lantaran kurang asupan. Untuk memproduksi bulu secara normal memang sangat banyak protein dari  makanan

3. Hindari penggunaan materi kimia. Kimiawi sanggup mengakibatkan bulu tidak tumbuh tepat atau bahkan merusak bulu menyerupai Mebendazole. Bahan kimia ini akan mengakibatkan bulu burung melintir jikalau diberi semasa mabung.

4. Hindari burung stres. Hal ini banyak penyebabnya menyerupai lingkungan yang kurang baik, sumbangan makan dll.

Demikian tips cara perawatan burung branjangan lagi mabung yang kami sadur dari vdocd.wordpress.com agar sanggup membantu untuk kita semua, salam.

0 Response to "Cara Perawatan Branjangan Mabung Paling Lengkap"

Total Pageviews