Latest News

3 Jenis Itik Petelur Unggul Terbaik Untuk Perjuangan Budidaya

Itik petelur unggul terbaik wajib diketahui oleh pelaku budidaya. Bebek yakni unggas yang gampang untuk di pelihara tapi jangan lupa memperhatikan beberapa hal semoga untung dari perjuangan ini, maksimal sebagai itik petelur maupun sebagai itik potong.

Pemilihan Bibit Itik Unggul


Usaha apapun dimulai dari pemilihan bibit, begitu juga dengan perjuangan ternak bebek. Bibit itik yang dipilih sesuaikan dengan setempat, tentu saja pilih bibit paling unggul.

Ada beberapa pilihan atau jenis angsa yang sanggup menjadi materi pertimbangan untuk memulai perjuangan pada bidang ini. Dibawah ini termasuk itik unggul terbaik berdasarkan kami yang patut dipertimbangkan.

Itik Tegal


Itik petelur unggul terbaik ini memiliki ciri-ciri menyerupai :

1. Warna bulu coklat hampir seluruh tubuh bercorak totol-totol coklat terlihat terperinci pada bab dada, punggung dan pada sayap luar, warna mata merah.
2. Pada paruh kaki mayoritas warna hitam.
3. Bentuk paruh panjang serta lebar pada ujungnya
4. Bentuk kepala kecil
5. Leher langsing, panjang, bentuk bulat
6. Sayap melekat pada tubuh dan ujung bulu-bulu saling menutupi di atas ekor
7. Posisi tubuh hampir tegak lurus, langsing menyerupai botol, dengan langkah tegap

Bebek tegal yakni itik petelur yang memiliki produksi telur banyak. Berasal dari tempat tegal jawa tengah. Jenis angsa ini sanggup dijadikan salah satu pilihan untuk perjuangan itik petelur. Produksi telur per-tahun rata-rata mencapai 200 – 250 telur dengan berat antara 70 – 75 gram tiap telur.

 Bebek yakni unggas yang gampang untuk di pelihara tapi jangan lupa memperhatikan beberapa  3 Jenis Itik Petelur Unggul Terbaik Untuk Usaha Budidaya


Itik Mojosari


Itik Mojosari termasuk dalam itik petelur terbaik dengan ciri-ciri :

1. Warna bulu kemerahan variasi coklat kehitaman, Warna paruh dan kaki hitam
2. Pada itik jantan terdapat 1-2 bulu ekor lengkung ke atas
3. Berat tubuh itik remaja rata-rata 1,7 kg

Itik Mojosari yakni itik petelur yang sering di budidaya oleh para petani alasannya yakni produksi telur banyak. Budidaya itik ini menguntungkan alasannya yakni gampang dalam pemasaran dengan telur besar dengan rasa telur enak. Berasal dari Mojosari, Jawa Timur. Produksi telur per-tahun rata-rata 230-250 butir.

 Bebek yakni unggas yang gampang untuk di pelihara tapi jangan lupa memperhatikan beberapa  3 Jenis Itik Petelur Unggul Terbaik Untuk Usaha Budidaya


Itik Alabio


Bebek alabio yang satu ini juga termasuk itik petelur unggul terbaik dengan ciri-ciri :

1. Warna Bulu:
    - Jantan  : warna bulu coklat gelap, bulu suri sayap hijau kebiruan.
    - Betina  : warna bulu coklat kuning abu, bintik putih diseluruh badan.

2. Warna Paruh dan kaki kuning terang.

3. Posisi tubuh tidak terlalu tegak dengan sudut kemiringan 60 derajat.

4. Ciri lain itik alabio jantan dan betina ada garis putih diatas mata menyerupai alis.

Itik Alabio yakni itik persilangan itik Kalimantan dengan Itik Peking. Nama itik alabio ini berasal dari sebuah nama tempat di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan yaitu Albio. Nama itik Alabio sendiri diberi nama oleh ilmuan drh. Saleh Puspo.

Itik Albio sanggup memproduksi per-tahun 230 Butir atau 65,5%. Pertama bertelur umur 24 Minggu dengan berat pertama bertelur 1.761 gram. Berat rata-rata telur 62 Gram.

Bebek Alabio salah satu jenis angsa petelur yang banyak di budidaya, Anda boleh mencoba jenis unggas ini untuk di budidaya.

 Bebek yakni unggas yang gampang untuk di pelihara tapi jangan lupa memperhatikan beberapa  3 Jenis Itik Petelur Unggul Terbaik Untuk Usaha Budidaya

Itulah tadi 3 jenis itik unggul petelur terbaik yang sanggup dijadikan pilihan untuk di budidaya.

0 Response to "3 Jenis Itik Petelur Unggul Terbaik Untuk Perjuangan Budidaya"

Total Pageviews