Latest News

Cara Menentukan Burung Kacer Yang Baik

Cara menentukan dan merawat burung kacer harus dilakukan dengan baik dan teliti supaya kita mendapat burung berkualitas. Berikut beberapa gosip mengenai burung kacer bagi Andari penggemar burung kicau.

Jenis Burung Kacer

Burung kacer banyak beredar di pasaran kebanyakan terdiri dari 3 jenis. Tiga jenis tersebut ialah Kacer Poci Atau Kacer Sumatra, Kacer Lokal Atau Kacer Jawa dan Kacer Madagaskar. Perbedaan ketiga burung ini ialah terletak pada warna mayoritas bulu masing masing burung tersebut.

 harus dilakukan dengan baik dan teliti supaya kita mendapat burung berkualitas Cara Memilih Burung Kacer Yang Baik1. Kacer Lokal atau Kacer Jawa mempunyai warna mayoritas hitam pada bulu. Hampir celuruh tubuh berwarna hitam, kecuali pada sayap terdapat warna putih. Penyebaran burung ini mulai dari Seychelles (Afrika), Jawa dan Kalimantan (Indonesia). Kemampuan kicau burung tersebut sangat baik juga cendekia  meniru bunyi di sekeliling. Penampilan sangat atraktif sambil memainkan ekor. Volume bunyi sedang. Jenis ini juga sangat suka dengan udara panas.

 harus dilakukan dengan baik dan teliti supaya kita mendapat burung berkualitas Cara Memilih Burung Kacer Yang Baik
2. Kacer Madagaskar (Copsychus albospecularis) terdiri dari dari 3 subspecies, yaitu pica, albospecularis dan inexpectatus. Seluruh Kacer Madagaskar di wilayah Madagascar Afrika. Warna burung kacer madagaskar ialah hampir sama dengan kacer sumatra namun bab leher sebelah atas, punggung dan ekor berwarna hitam kebiru-biruan. Kemampuan berkicau tidak kalah dari jenis kacer lain.


 harus dilakukan dengan baik dan teliti supaya kita mendapat burung berkualitas Cara Memilih Burung Kacer Yang Baik3. Kacer Sumatera atau Kacer Poci mempunyai warna hitam pada kepala, leher sebatas dada, punggung dan bab luar ekor. Sedangkan warna putih ada pada dada, perut dan ekor bab dalam. Penyebaran jenis ini mulai China, India, Nepal, Thailand, Indochina, Filipina, Malaysia dan Indonesia. Jenis ini mempunyai bunyi keras, nyaring dan cendekia memalsukan suara-suara di sekeliling. Penampilan sangat atraktif sambil membuka ekor serta mengeluarkan bunyi kicau merdu. Burung ini sangat menyukai udara panas.

Cara Memilih Burung Kacer

Cara menentukan bakalan burung kacer yang baik ialah burung dengan jenis kelamin jantan. Yaitu dengan ciri mempunyai warna hitam berpengaruh mengkilap. Sedangkan untuk jenis betina warna hitam sedikit abu-abu. Pilih bentuk paruh berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bab bawah harus lurus. Jangan pilih burung mempunyai paruh bengkok. Pilih posisi lubang hidung sedekat mungkin dengan posisi mata. Bentuk kepala yang baik ialah berbentuk kotak, mata lingkaran besar melotot. Postur badan, pilih bakalan burung kacer berpostur sedang dengan leher panjang. Badan, ekor, kaki  serasi. Sayap mengepit rapat, kaki mencengkram kuat. Ini menunjukan bakalan tersebut sehat. Pilihlah kaki besar dan terlihat kering. Warna kaki tidak imbas terhadap mental burung kacer.

Selanjutnya menentukan akan menjadi kacer anggun ialah perawatan sehari hari. Perawatan tergantung masing masing pemilik burung. Coba intip perawatan yang ini perawatan burung kacer juara.

Demikian hobiis semoga membantu cara menentukan burung kacer yang baik.

0 Response to "Cara Menentukan Burung Kacer Yang Baik"

Total Pageviews