Latest News

Tips Merawat Hamster Yang Baik

Memelihara hamster menyenangkan,  tentu Anda ingin tahu cara merawat hamster yang baik berikut beberapa tips.

Kandang Hamster
Hamster merupakan binatang lincah, biar leluasa bergerak, sebaiknya sangkar disediakan ukuran besar. Di Petshop tersedia pilihan sangkar untuk hamster, menyerupai aquarium dan banyak sekali jenis lain.

Pasir atau serbuk kayu peru disediakan dalam sangkar ini mempunyai kegunaan menyerap kencing. Sebuk pasir usahakan diganti seminggu sekali.

Makanan Hamster
Makanan hamster terbaik yakni makanan impor buatan pabrik. Walaupun begitu harus tetap waspada dan lebih cermat menentukan mana makanan impor yang baik.

Memandikan Hamster
Memandikan hamster jangan hingga terlalu basah, alasannya yakni hamster sangat sensitive. Hamster  sebenernya punya cara sendiri untuk mandi.

Pisahkan Kandang Jantan dengan Betina
Jangan satukan hamter jantan dan betina di dalam satu kandang. Sudah dapat ditebak niscaya mereka selalu berkelahi.

Jangan Jemur Dibawah Sinar Matahari
Hamster yakni binatang nocturnal. Mereka yakni binatang malam. Di alam liar mereka tidur sepanjang siang hari dalam lubang mereka yang dapat mencapai kedalaman 10 – 20 meter dibawah permukaan tanah dan gres keluar pada malam hari untuk mencari makan. Kaprikornus mereka tidak terlalu membutuhkan sinar matahari. Sedikit saja cukup… Tidak perlu hingga ‘dijemur’.

Jangan Pisah Induknya
Percayalah banyak orang yang tidak sengaja memisahkan alasannya yakni ketakutan mereka dengan informasi yang beredar perihal ‘hamster pemakan anak’. Ibu hamster yang sehat dan cukup erat dengan insan tidak akan memakan anaknya tanpa alasan yang jelas! Kaprikornus jangan memisahkan ibu dan bayi-bayinya alasannya yakni bayi-bayi itu akan meninggal dengan segera alasannya yakni kedinginan dan tidak mendapat air susu.

Cara Memegang hamster
Hamster takut jatuh dari ketinggian. Jika hamster masih baru, cobalah untuk memegang  pada  posisi duduk, jadi jikalau hamster Anda jatuh tidak terlalu tinggi. Ini kesalahan paling sering terjadi. Hamster yang gres tiba biasanya masih merasa gila dengan Anda dan  lingkungan, juga cenderung melompat secara tiba-tiba. Kaprikornus warus waspada persoalan ini.
 sebaiknya sangkar disediakan ukuran besar Tips Merawat Hamster Yang Baik

0 Response to "Tips Merawat Hamster Yang Baik"

Total Pageviews