Latest News

Apa Beda Burung Ciblek Prinia Familiaris Dengan Prinia Olivaces

Mengetahui beda jenis burung Ciblek penting. Ini akan mempermudah menentukan burung yang kita mau, sesui peruntuntukan masing-masing kebutuhan para hobiis. Tentu ada kaitannya dengan ciri burung Ciblek yang baik

Terdapat dua jenis Burung Ciblek yaitu : Prinia familiaris familiaris dan Prinia familiaris olivaces. Kalau masih muda akan sangat sulit membedakan diantara keduanya, tetapi saat sudah de-wasa akan gampang sekali membedakannya apalagi saat berkicau.

Diantara dua jenis burung ini memiliki perbedaan baik dari segi warna maupun dari suara, inilah bedanya

Beda Ciblek Prinia familiaris familiaris Dengan Prinia familiaris olivaces


Pada jenis Prinia familiaris familiaris warna bulu lebih gelap, garis putih di sayap lebih lebar, tubuh lebih lebar, dan dada tampak bidang, yang jantan bersuara keras, tajam dan tebal membentuk vokal ciikrak…ciikrak.. kombinasi bunyi cicitan.

Pada Prinia familiaris olivaces warna bulu tampak lebih jelas atau lebih muda, garis putih di sayap lebih pendek dan agak kecil, tubuh tampak ramping, serta dada tidak terlalu bidang, bulu dada jantan hitam tampak tipis atau samar, kicau lebih menonjolkan jeritan panjang satu nada dan tidak membentuk vokal menyerupai ciikrak..ciikrak..cet..cet.. oleh alasannya ialah vokal bunyi tidak terbentuk maka bunyi kicau terdengar tipis dan kurang keras.

 Ini akan mempermudah menentukan burung yang kita mau Apa Beda Burung Ciblek Prinia familiaris Dengan Prinia olivaces

Kaprikornus sudah tahu kan jenis jenis Ciblek, jikalau begitu jenis apa yang hobiis punya atau gres mau membelinya.

0 Response to "Apa Beda Burung Ciblek Prinia Familiaris Dengan Prinia Olivaces"

Total Pageviews