Latest News

5 Pakan Burung Kenari Yang Baik Bagi Pemula

5 Pakan burung kenari yang baik biasa diberikan oleh penggemar burung. Ada banyak jenis pakan kenari tapi apa yang paling sempurna dan baik untuk burung ini. Perawatan burung kenari tidak terlepas dari tunjangan makan yang sempurna untuk menjaga kondisi burung selalu prima.

Sebelumnya itu kita perlu memahami huruf dasar burung kenari semoga kita lebih paham dalam merawat atau bila ingin bertenak suatu ketika nanti.
baca juga:  Karakter dasar kenari

 Pakan burung kenari yang baik biasa diberikan oleh penggemar burung 5 Pakan Burung Kenari Yang Baik Bagi Pemula

Pakan Kenari Yang Baik


1. Bijian mix.
Pakan utama burung ini ialah Canary Seed. Tetapi kita sanggup menunjukkan biji-bijian yang telah dicampur banyak dijual di pasaran burung.

2. Sayuran dan buah-buahan
Burung kenari sangat menggemari sayur dan buah-buahan menyerupai daun selada, daun sawi, gambas, mentimun, paprica, wortel, buah apel, buah pir, jagung muda.

3. Telur dan kroto
Pada kondisi tertentu, kedua pakan ini sangat diharapkan untuk menunjang pertumbuhan, vitalitas fungsi-fungsi organ burung kenari.

4. Asinan
Untuk mencukupi kebutuhan kalsium, burung ini membutuhkan asupan kalsium tambahan. Dapat diberikan tulang sotong untuk melengkapi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan.

5. Roti kering.
Disamping menggemari pakan-pakan diatas, burung kenari juga menyukai roti kering. Jangan berikan roti kering yang mempunyai kandungan garam dan gula tinggi.

Agar kenari tetap prima dan selalu berkicau beri pakan bervariasi, sanggup slang-seling pakan diatas. Jangan beri kenari kuliner yang itu-itu saja kenari akan mogok berkicau. Demikianlah kira-kira makanan burung kenari yang baik menyerupai semoga sanggup membantu.

0 Response to "5 Pakan Burung Kenari Yang Baik Bagi Pemula"

Total Pageviews