Latest News

Tips Sukses Bertenak Ayam Broiler

Tips berternak ayam broiler ini sanggup menjadi materi pertimbangan bagi hobiis biar terus bertahan di bidang perjuangan budidaya ayam broiler.

Dari tahun ke tahun kebutuhan terhadap daging broiler semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya konsumsi daging broiler di pasaran.

Oleh alasannya ialah itu sangat diperlukan kestabilan produksi daging oleh peternak. Tidak itu saja tapi  keuntungan bagi peternak perlu juga di jaga biar sanggup terus beranjut menjalankan usaha.

Berikut Tips Sukses Usaha Budidaya Broiler


1.  Kondisi Kandang
Syarat dan kesehatan sangkar dihentikan bocor waktu hujan, ventilasi baik dan usahakan sinar matahari tidak masuk secara eksklusif ke dalam kandang. Perhatikan juga Jarak antara sangkar tidak terlalu rapat, jarak minimal antar sangkar selebar satu kandang. Saluran  air di sekitar sangkar harus lancar. Lantai dibentuk miring ke satu atau dua arah untuk mempercepat proses kebersihan dan mencegah genangan air. Bahan  kandang besar lengan berkuasa dan tahan usang sehingga tidak cepat rusak. Lebih jauh mengenai Kandang Ayam Broiler

2. Peralatan kandang
Peralatan sangkar  harus tersedia dalam jumlah cukup ibarat : ibarat daerah pakan , daerah minuman, pemanas, seng pelindung anak, layar epilog kandang, alat semprot desinfektan (sprayer).
Kalau alat kurang memadai kualitas ayam akan berkurang dan akan timbul problem ibarat seolah-olah berat standar ayam sulit dicapai, jumlah ayam kerdil banyak, penyakit ayam akan lebih sering dan sulit diatasi, bahkan  kematian berjumlah banyak.

3. Ciri-ciri Anak ayam DOC yang Baik
DOC yang baik berat tidak di bawah standar (minimal ± 39 gr/ekor), bulu kering dan bersih,  lincah, tidak cacat tubuh dan tidak ada penyakit tertentu ibarat ompalitis, ngorok atau pullorum. Penyakit ini sanggup dilihat dari kotoran berwarna putih menempel pada dubur DOC. Lebih dalam DOC Broiler.

4. Pakan yang baik
Berikan Pakan cukup mengandung zat-zat yang diperlukan oleh ayam, protein, lemak, abu, serat kasar, energi, vitamin dan asam amino.
Hal ini sanggup tinjau dari standar kebutuhan zat masakan pada masing-masing periode pemeliharaan. Pakan tidak menjadikan diare, jika ayam diare sanggup menjadikan litter menjadi berair sehingga konsentrasi amoniak dalam sangkar meningkat. Sehingga menjadikan penyakit dan problem berat badan

5. Obat-obatan
Tersedia antibiotika, vaksin dan vitamin sangat diperlukan untuk mempertahankan kesehatan ayam juga untuk mengobati ayam bila sakit.
Pemakaian obat harus sempurna sesuai dengan penyakit.  Oleh alasannya ialah itu, diagnosa penyakit dihentikan salah yang berakibat salah obat.
Ha paling penting untuk menjaga kesehatan ayam ialah sanitasi dan tata laksana perawatan  broiler yang benar. Obat manis dan mahal tidak berkhasiat bila sanitasi dan administrasi pemeliharan ayam buruk. Lebih jau mengenai Hama Penyakit Broiler

6. Pemasaran
Pemasaran kunci dari perjuangan budidaya.  Pemasaran yang baik ialah sempurna waktu, memakan waktu sesingkat mungkin tentu dengan harga jual tinggi. Faktor ketepatan waktu dan usang proses distribusi ayam dari sangkar sangat penting. Pemasaran terlambat, walau satu-dua hari, akan memperbesar biaya produksi terutama untuk pakan.

 ini sanggup menjadi materi pertimbangan bagi hobiis biar terus bertahan di bidang perjuangan kebijaksanaan Tips Sukses Bertenak Ayam Broiler

Itulah tadi Tips sukses bertenak ayam brioiler.  Point diatas sanggup berjalan dengan baik bila administrasi dan tata laksana pemeliharaan diperhatikan dengan benar.

0 Response to "Tips Sukses Bertenak Ayam Broiler"

Total Pageviews