Latest News

Tips Perawatan Dan Stelan Kenari Mabung

Kali ini tips perawatan dan stelan burung Kenari lagi mabung. Kenari mabung yaitu masa rontok bulu dan dalam tahap tumbuh bulu baru. Masa mabung yaitu masa burung kenari sedang rawan dan sangat perlu menerima perawatan khusus.

Sebenarnya masa mabung pada burung Kenari hal biasa begitu juga terjadi dengan beberapa jenis burung lain. Pada masa mabung terjadi peningkatan metabolisme pada burung dibanding dengan kondisi normal. Dengan kondisi ibarat itu maka perlu menerima perhatian khusus baik dari segi perawatan maupun dari pakan yang diberikan selama masa mabung. Stelan lagi mabung juga berbeda dengan stelan kenari harian.

Dari segi pakan harus ada peningkatan gizi yang diberikan dari pakan kenari sehari hari. Peningkatan gizi sangat penting bagi kenari untuk membantu cepat tumbuh bulu gres dan kembali ke kondisi normal. Peningkatan gizi dengan penambahan protein ibarat suplemen pinjaman porsi kroto, jangkrik, atau ulat sutra. Dari segi perawatan sebagai contoh; kenari jangan dipertemukan dulu dengan burung homogen dan buat burung nyaman, jauh dari gangguan.

Agar lebih terperinci coba simak saja tips yang berikut ini

tips perawatan dan stelan burung Kenari lagi mabung Tips Perawatan dan Stelan Kenari Mabung

Pola Perawatan Kenari Mabung

  1. Usahakan burung di tempatkan pada kawasan yang sepi jauh dari keramaian, jauh dari dari kebisingan acara orang maupun hewan lain yang mungkin akan mengganggu Kenari pada masa mabung.
  2. Selama masa mabung sebaiknya burung di kerodong dulu, hal ini dimakasud semoga kenari semoga lebih nyaman.
  3. Kenari cukup mandi 1 kali dalam seminggu saja.
  4. Penjemuran jangan terlalu usang 30 menit sudah cukup.
  5. Hal yang penting lagi yaitu memberi porsi pakan burung lebih dari biasa. Banyaknya masing masing burung berbeda yang penting lebih dari biasa. Bisa juga suplemen pinjaman biji Niger seed dan pinjaman sayuran atau buah. Pemberian pakan dan peningkatan gizi akan sangat membantu pembentukan sel-sel gres dan pemicu pertumbuhan bulu baru.
  6. Beri juga multi vitamin dicampur dalam air minum 2 kali seminggu.
  7. Terakhir lakukan masater. Seperti burung kicau lain kenari pada masa mabung juga lebih banyak diam, membisu ibarat ini tanda burung lebih pasif dan lebih banyak mendengar bunyi di sekeliling. Saat yang sempurna untuk di master, lakukan pemasteran sesuai dengan impian Andari masing masing.


Demikian tips perawatan burung kenari sedang mabung. Tapi jangan salah kenari mabung sedikit berbeda dengan kenari lagi drop. Ok, semoga sanggup membantu dan kondisi burung kembali ibarat semula dan berkicau dengan merdu.

0 Response to "Tips Perawatan Dan Stelan Kenari Mabung"

Total Pageviews