Latest News

Pakan Burung Lovebird Yang Baik

Info kali ini ialah pakan burung Lovebird yang baik pada masa perawatan atau stelan harian. Selain pakan Lovebird sehari-hari masih ada pakan Lovebird pada masa perkawinan dan pakan anak burung Lovebird yang masih piyik. Untuk kali info kali ini khusus pada pakan sehari-hari sebab ini penting dalam memelihara burung Lovebird terutama dalam perawatan. Pakan burung Lovebird ini bekerjsama sudah pernah di singgung pada artikel tips perawatan Lovebird

baca : Tips perawatan Lovebird yang baik

Makanan burung Lovebird ini kami sanggup dari mengumpul info dari banyak sekali sumber, tapi jangan kuatir tetap dari sumber yang terpercaya.

Info kali ini ialah pakan burung Lovebird yang baik pada masa perawatan atau stelan harian Pakan Burung Lovebird Yang Baik

Pakan Lovebird yang baik


Meninjau sejenak pakan Lovebird waktu masih di alam. Lovebird makan biji-bijian, buah-buahan dan sayuran. Mereka makan tanpa ada kontrol, jikalau ketemu sayur ya makan sayur, jikalau ketemu buah ya makan buah, tapi walau demikian mereka terlihat sehat-sehat saja tanpa ada masalah.

Bagaimana dengan Lovebird yang dipelihara dalam sangkar? Menurut para pakar peternak sebaiknya Lovebird yang dipelihara di sangkar kurangi masakan banyak mengandung lemak ibarat kacang-kacangan dan lain-lain. Dengan alasan burung yang dipelihara dikandang kurang banyak bergerak dari pada burung yang ada di alam. Makara jikalau terlalu banyak lemak sanggup memicu burung kegemukan. Kalau sudah kegemukan Lovebird macet berkicau dan malas bergerak.

Lalu apa pakan Lovebird terbaik? Lihat berikut ini

  • Lovebird diberi pakan setiap hari sayuran segar ibarat brokoli, toge, bayam, sawi, kangkung, jagung secara bergantian
  • Berikan buah ibarat apel, pisang, pepaya dengan batas waktu tenggang 2 atau 3 kali seminggu. Sebagai catatan pada ketika memberi buah apel, pastikan bijinya sudah terbuang semua. Berbahaya bagi Lovebird jikalau hingga tergoda biji apel, jadi berhati-hatilah.
  • Bij-bijian diberikan sedikit saja.
  • Tambahkan susu cair seminggu cukup sekali saja.
  • Jangan diberi pakan alpukat, cokelat atau kopi sebab tidak baik bagi burung ini.


Sebagai aksesori aku juga sanggup info begini:
Sediakan pasir grit atau totok cumi didalam kandang, ini mempunyai kegunaan untuk membantu pencernaan burung.

Sekian untuk pakan Lovebird sehari-hari. Kalau akan diternak lain lagi terutama pada masa kawin mereka. Untuk pakan masa kawin dilanjut sesudah ini. Sebelum pakan Loverbird masa kawin yang ini juga cantik ialah bagaimana cara ternak burung ini. Banyak hobiis yang ingin berternak Lovebird sebab memang banyak penggemarnya dan harga burung lovebird ini juga masih bagus.

baca : Cara ternak burung Lovebird

Semoga goresan pena ini sanggup membantu, salam.

0 Response to "Pakan Burung Lovebird Yang Baik"

Total Pageviews