Latest News

Cara Membedakan Branjangan Jantan Betina

Bagaimana membedakan burung branjangan jantan atau betina?.Secara umum burung branjangan memiliki ciri bulu teladan batik coklat, kemerahan atau kekuningan atau lebih gelap. Ciri lain berjambul baik yang jantan atau betina. Burung jantan dan betina emang terlihat sangat sedikit perbedaannya, tapi bila di lihat lebih teliti gres tertangkap tangan bedanya.

Burung yang suka pada tempat kering dan sedikit agak gersang ibarat di tanah kering, rumput, stepa, tempat berbatu karang dan gunung pasir berasal dari benua Asia dan Afrika. Di Indonesia Branjangan tersebar di banyak sekali daerah ibarat di daerah Jawa, Irian Jaya, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara dan Bali. Branjangan dari masing masing daerah memiliki ciri sendiri - sendiri. Ingin tahu baca ciri ciri burung branjangan masing masing daerah.

Lalu apa perbedaan branjangan jantan dan betina ?

Bagaimana membedakan burung branjangan jantan atau betina Cara Membedakan Branjangan Jantan Betina

Beda Branjangan Jantan atau Betina adalah


Ciri-ciri Branjangan jantan sanggup kita lihat dari warna badan coklat agak tajam dan bulu tebal. Terlihat juga warna paruh hitam berkilat. Kalau di gandeng dengan burung homogen muncul jambul di kepala lebih panjang dan terlihat tegap.

Sedangkan bila Branjangan betina warna bulu agak kusam. Tapi yang perlu hati hati yaitu pada jambul. Branjangan betina juga memiliki jambul hanya saja jambul branjangan betina lebih pendek dari branjangan jantan.

Dari segi bunyi baik jantan maupun betina memiliki bunyi keras, namun bunyi betina terputus-putus dan kurang variasi.

Satu lagi untuk sanggup melihat beda branjangan jantan betina yaitu dengan mengetahui kelamin yaitu dengan melihat paruh. Paruh branjangan jantan bab bawah terlihat putih atau terang, sedangkan betina terlihat gelap, hitam atau coklat

Hanya itu yang sanggup kami sampaikan cara atau beda burung branjangan jantan atau branjangan betina, bila ada yang lain mohon di tambahkan. Semoga membantu dan salam.

0 Response to "Cara Membedakan Branjangan Jantan Betina"

Total Pageviews