Latest News

Cara Menentukan Bakalan Branjangan Yang Baik

Cara menentukan bakalan burung branjangan yang baik ini diambil dari seorang teman yang sudah berpengalaman memelihara branjangan dan ditambah sedikit dari sana sini. Tips menentukan branjangan ini agar sanggup menjawab pertanyaan selama ini atau praktis dalam menentukan bakalan.

Perlu diketahui sebelumnya, branjangan yang sudah jadi tidak semata mata sebab bakalan yang manis ketika dibeli atau gres ditangkap, tapi lebih banyak tentukan oleh perawatan yang akan lakukan. Tentu saja perawatan yang berkelanjutan dan penuh kesabaran juga sering tanya sana sini. Itu bila berdasarkan penulis.

Cara menentukan bakalan burung branjangan yang baik Cara Memilih Bakalan Branjangan Yang Baik

Untuk sedikit membantu dalam menentukan bakalan burung branjangan yang baik sanggup dilihat dari bentuk fisik burung itu sendiri. Bentuk fisik yang menjadi pengamatan menyerupai mata manis bersinar terang, paruh bekerjasama dengan volume bunyi atau lagu, bentuk badan menyerupai tegap dan sehat.

Langkah awal menentukan burung branjangan ialah jenis kelamin. Burung Brajangan yang manis pilih berkelamin jantan. Walau bunyi dan lagu branjangan jantan dan betina hampir sama tapi Branjangan jantan lebih unggul dari stamina yaitu bunyi tidak putus. Belum sanggup membedakan Brajangan jantan betina baca cara membedakan branjangan jantan atau betina.

Setelah menentukan kelamin jantan gres lihat fisik burung secara keseluruhan mulai dari kepala hingga kaki

Berikut ciri-ciri atau cara menentukan Branjangan yang baik


1. Bentuk Paruh
  • Bentuk paruh paruh besar tebal dan panjang dengan paruh atas lengkung sedikit atau bentuk paruh besar pendek, bentuk paruh menyerupai ini biasanya mempunyai volume bunyi baik dan kombinasi lagu yang baik ngerol dan nembak. Cuman perlu kesabaran melatih burung menyerupai ini sebab butuh waktu usang tapi bila sudah jadi biasanya paruh menyerupai ini mempunyai kelebihan diatas rata-rata.

  • Bentuk paruh panjang dan tipis, biasanya Branjangan paruh menyerupai ini mempunyai lagu ngerol nembak dan Kristal, tapi volume bunyi tidak tidak terlalu manis pas-pasan dan lagu juga kurang jelas. Tapi burung menyerupai ini cepat jadi, tidak butuh waktu terlalu usang cocok bagi yang tidak sabar menunggu.


2. Bentuk Kepala
Pilih burung Branjangan dengan bentuk kepala besar dengan pangkal paruh lebar dan terlihat bentuk kotak. Branjangan bentuk kepala menyerupai ini biasanya cepat menggandakan bunyi masteran, boleh dicoba

3. Bentuk Hidung
Pilih burung Branjangan dengan lubang hidung kecil, dengan lubang mempunyai nafas panjang jadi bila membawakan lagu usang panjang, bunyi Kristal.

4. Bentuk Mata
Cari juga yang mempunyai mata penglihatan yang tajam besar melotot bersinar terang. Pokoknya kelihatan sehat dan tajam.

5. Bentuk Ekor
Pilih juga yang mempunyai ekor serasi, ekor panjang.Ekor juga harus rapi tidak kusut menyatu,  tidak terbuka atau berbentuk kipas. Burung menyerupai ini biasanya mempunyai mental manis dan tidak praktis kaget.

6. Bentuk Tubuh
Bentuk badan Branjangan yang baik ialah harmonis kekar tapi tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil. Mempunyai dada bidang dan bangun tegap. Burung menyerupai ini baik dan mental bagus.

7. Bentuk Kaki
Pada umumnya bentuk kaki burung yang baik ialah panjang dan kering.

Demikian agar sanggup membantu menentukan bakalan burung Branjangan sebelum berangkat beli di toko burung atau dari penakaran.

0 Response to "Cara Menentukan Bakalan Branjangan Yang Baik"

Total Pageviews