Latest News

5 Cara Menentukan Ikan Koi Yang Bagus

Bagaimana cara menentukan ikan koi berkualitas bagus, apa saja yang perlu diperhatikan terutama untuk bakalan koi. Pertama ketahui dulu keunggulan ikan koi itu sendiri, sesudah itu gres menentukan atau menyortir anakan yang bagus.

Setelah sanggup anakan yang manis lanjutkan dengan memelihara ikan koi. Jika sudah demikian tidak menutup kemungkinan ikan koi juara dalam kontes lalu hari.

baca juga: Cara memelihara ikan koi yang baik

Bagaimana cara menentukan ikan koi berkualitas manis 5 Cara Memilih Ikan Koi Yang Bagus

Kriteria menentukan / menyortir ikan koi yang bagus


Pertumbuhan cepat atau bonsor
Perhatikan pertumbuhan ikan yang cepat atau bonsor, hal ini sangat penting, menyerupai sumo lebih besar badannya lebih baik. Untuk melihat pertumbuhan koi yang cepat ialah dengan membandingkan dengan umur atau satu kolam pijahan.

Ukuran tubuh ideal.
Body shape simetris atau presisi, menyerupai pada kepala, mulut,  mata, sirip harus seimbang. Ini suatu tanda ikan memiliki perkembangan kualitas baik.

Pola warna koi
Pola warna unik lebih lebih baik dari warna umum, warna yang cerah akan lebih baik dari yang kusam. Garis tepi tegas pada teladan warna lebih manis dari pada yang samar. Tidak ada warna kotor atau pudar pada wajah, hidung, kepala atau dibagian tubuh lain.

Warna koi
Warna bau tanah dan murni jernih akan lebih baik dari yang kusam. Kalau untuk warna putih, pilih yang higienis dan tegas. Jika warna hitam, pilih warna tampak tua, tegas dan dalam. Jika warna cemerlang akan lebih baik terutama warna metalik

Tidak ada cacat fisik
Fisik harus lengkap dihentikan ada yang kurang atau cacat, menyerupai sirip lengkap, mata normal. Mulut tidak gompal.

Demikianlah kira-kira cara menentukan atau menyortir ikan koi yang baik. Agar lebih gampang mendapat atau menentukan koi berkualitas manis sanggup dari hasil budidaya pemijahan sendiri atau membeli dari pedagang ikan koi langsung.

0 Response to "5 Cara Menentukan Ikan Koi Yang Bagus"

Total Pageviews