Latest News

Kehamilan - Ilmu Keperawatan

Kehamilan
img by slideshare.net
Berikut ini yaitu beberapa faktor yang memilih peluang kehamilan:


Frekuensi berafiliasi seks

Peluang sperma membuahi sel telur terbilang kecil , yaitu hanya pada 4-5 hari menjelang masa-masa ovulasi dan hari ovulasi itu sendiri. Maka yang sanggup Anda lakukan yaitu berafiliasi seks dalam periode ini

Namun penelitian menemukan bahwa badan Anda sering tidak berproses sempurna waktu menyerupai mesin. Masa-masa ovulasi sanggup bergeser lantaran banyak faktor menyerupai stres dan olahraga berlebihan. Bahkan kalau siklus haid Anda tergolong normal , ovulasi sanggup terjadi kapan saja. Sehingga kalau Anda tidak berafiliasi seks sempurna waktu , maka peluang Anda untuk hamil akan berkurang.

Langkah terbaik yang disarankan yaitu berafiliasi seks sesering mungkin , setidaknya 3-4 kali seminggu. Dengan catatan , pasangan laki-laki mempunyai kadar sperma yang cukup.

Siklus menstruasi

Umumnya siklus haid terjadi dalam 21 sampai 35 hari sekali.  Memang banyak perempuan mengalami siklus haid tidak teratur yang sebagian besar tidak disebabkan dilema serius. Hanya saja , siklus haid yang tidak teratur berarti menyulitkan Anda untuk menghitung masa subur yang menjadi dasar asumsi kehamilan.

Usia

Di atas usia 35 , peluang seorang perempuan untuk hamil akan menipis seiring dengan pertambahan usia.

Kesehatan pasangan

Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan sanggup memengaruhi peluang hamil. Menjaga kesehatan diri sendiri dan pasangan yaitu langkah utama mencapai kehamilan. Mengonsumsi masakan sehat , berolahraga secara teratur , dan menghentikan kebiasaan jelek menyerupai merokok dapat meningkatkan peluang untuk mempunyai keturunan.

Lama masa percobaan untuk hamil

Makin usang masa penantian dan percobaan Anda untuk hamil , maka makin keras perjuangan yang diharapkan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan kalau Anda dan pasangan telah lebih dari 2 tahun mencoba mendapat keturunan.


Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Kehamilan - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews