Latest News

Cara Mengatasi Nyeri Punggung - Ilmu Keperawatan

Cara mengatasi nyeri punggung
Nyeri punggung merupakan suatu keadaan yang sanggup sangat membantu kegiatan sehari-hari kita. Maka dari itu , penting bagi kita mengetahui penanganan yang haru kita lakukan untuk meredakan nyeri punggung yang kita alami.

Beberapa pola dibawah ini yaitu cara-cara yang sanggup anda lakukan untuk menangani nyeri punggung agar rasa nyeri tidak menjadi-jadi dan berkepanjangan , antara lain:

Tetap beraktifitas


Pada jaman dahulu , menghentikan kegiatan merupakan cara yang disarankan oleh medis untuk menangani nyeri punggung. Akan tetapi , ketika ini dipercaya bahwa dengan melaksanakan kegiatan menyerupai biasanya dalam jangka panjang sanggup menghilangkan nyeri punggung anda secara berangsur-angsur. Dengan tidak melaksanakan kegiatan seharihari dalam jangka panjang diduga malah sanggup memperburuk keadaan.

Minum obat pereda nyeri

Jika rasa nyeri yang anda alami tidak mereda atau tidak tertahankan , sebaiknya anda meminum obat-obatan yang sanggup meredakan nyeri menyerupai paracetamol dan lain-lain.

Selalu berfikir positif

Menurut penelitian. bahwa dengan berfikir aktual , pemulihan atau penyembuhan rasa nyeri akan lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang masih mengalami stress.

Terapi secara manual

Terapi manual yang sanggup anda lakukan yaitu dengan memperlihatkan kompres hangat atau cuek pada kawasan yang sakit. Dengan melaksanakan kompres hangat atau cuek diduga sanggup meredakan nyeri yang anda alami.

Itulah tadi bentuk-bentuk penanganan nyeri punggung yang sanggup anda lakukan sendiri dirumah. Jika nyeri punggung masih anda rasakan , saya sarankan anda untuk memeriksakan diri anda ke dokter biar sanggup dilakukan investigasi lebih lanjut terhadap nyeri yang anda alami.

Selain penanganan nyeri punggung secara berdikari , penangan lain untuk nyeri punggung sanggup anda lakukan dengan pergi kerumah sakit biar sanggup dilakukan tindakan seperti:
  • Fisioterapi , terapi ini bertujuan untuk memperbaiki fungsi motorik yang diakibatkan oleh gangguan pada rangka tubuh
  • Terapi chiropatic , Terapi ini dipakai untuk mendiagnosis , mencegah dan menangani gangguan pada sistem rangka badan manusia.
  • Terapi osteopati , Terapi ini dilakukan dengan gerakan , peregangan serta pijatan pada otot atau sendi yang sakit. Terapi ini bertujuan untuk mendeteksi , menangani dan mencegah terjadinya nyeri punggung.

Itulah tadi penanganan yang sanggup dilakukan untuk menangani nyeri punggung , mudah-mudahan sanggup bermanfaat bagi anda dan kalau ada yang kurang terang silahkan tulis pertanyaan anda pada komentar.

Terimakasih atas kunjungan anda dan hingga jumpa lagi pada postingan selanjutnya.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Cara Mengatasi Nyeri Punggung - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews