Latest News

Kejang Demam Pada Anak: Penyebab| Tanda-Tanda Dan Pengobatannya - Ilmu Keperawatan

Kejang demam pada anak: penyebab , tanda-tanda dan pengobatannya
sumber: obatanak.info
Pada posting kali ini saya akan membuatkan warta kepada anda semua tentang kejang demam pada anak. Baiklah eksklusif saja saya jelaskan..

Apa itu kejang demam

Kejang demamm merupakan bangkitan kejang yang sanggup terjadi lantaran peningkatan suhu badan lebih dari 38 derajat celcius yang sering dijumpai pada bawah umur usia dibawah lima tahun. Kondisi kejang pada bawah umur biasanya bdisebabkan oleh peningkatan suhu badan yang terlalu tinggi hingga mencapai 40 derajat celcius. Namun , terkadang ada juga kejang yang terjadi
pada bawah umur atau orang cukup umur tidak didahului dengan keadaan demam. Kejang yang menyerupai ini biasanya disebabkan oleh suatru penyakit.

Apa penyebab kejang demam pada anak?

Kejang demam yang terjadi pada anak sanggup disebabkan oleh beberapa hal menyerupai dibawah ini:
  • Demam itu sendiri , Demam yang disebabkan oleh bisul sanggup mengakibatkan kejang pada anak (terkadang ada juga kejang yang tidak didahului demam)
  • Respon badan yang tidak biasa terhadap keadaan demam
  • Perubahan keseimbangan cairan serta elektrolit
  • Efek racun yang disebabkan oleh mikroorganisme
  • Radang otak (ensefalitis)
Tanda dan tanda-tanda kejang demam pada anak

Kejang demam pada anak biasanya ada kaitannya dengan kenaikann suhu badan yang tinggi ditandai dengan adanya kejang khas seluruh badan selama beberapa detik hingga sepuluh menit. Jika kejang terjadi lebih dari 15 menit biasanya menunjukkan adanya infeksi. Kejang pada anak juga sanggup disertai dengan mata terbalik keatas denagn disertai kekakuan dan kelemahan otot denga gerakan sentakan berulang.

Pengobatan kejang demam pada anak

Bagaimana cara mengobati kejang demam pada anak? Jika anda mempunyai anak yang mengalami kejang disertai demam sebaiknya temui dokter anda atau pelayanan kesehatan dikarenakan kejang yang terjadi pada anak sanggup terjadi berulang kali. Kejang pada anak biasanya disebabkan oleh demam yang tingga , makanya harus segera diberikan obat penurun panas. Dengan membaa anak anda kepelayanan kesehatan anda akn mengetahui apa penyebab kejang yang terjadi pada anak anda dengan dilakukan investigasi lebih lanjut. Jika anda sanggup , sebaiknya untuk berjaga-jaga siapkan obat penurun panas yang sanggup dibeli ditoko obat atau apotik yang sanggup dipakai sewaktu-waktu kalau anak anda mengalami demam. 

Mungkin cukup hingga disini dulu klarifikasi saya wacana kejang demam pada anak. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda kalau ada yang kurang terang , silahkan tinggalkan pertanyaan anda pada komentar. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya , kalau berkenan kapan-kapan lagi mampir lagi ya..

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Kejang Demam Pada Anak: Penyebab| Tanda-Tanda Dan Pengobatannya - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews