Latest News

Cara Mencegah Dan Mengatasi Sakit Gigi - Ilmu Keperawatan

Cara mencegah dan mengatasi sakit gigi
Sakit gigi memang sangat mengganggu ya , apalagi hingga nanah dan tidak sanggup membuka mulut. Mencegah terjadinya sakit gigi yaitu pilihan terbaik sebelum anda terkena sakit gigi. 

Berikut ini yaitu tips yang sanggup saya bagikan kepada anda untuk mencegah timbulnya sakit gigi , antara lain:



  • Periksakan gigi anda setidaknya satu tahun sekali semoga anda sanggup mengontrol kesehatan gigi anda dan kalau ada persoalan sanggup segera diobati
  • Batasi makan makanan atau minuman yang cantik ibarat permen , makanan ringan cantik , coklat. Apalagi untuk anda yang sudah pernah terkena sakit gigi.
  • Sikatlah gigi anda setidaknya dua kali sehari , terutama ketika sesudah makan
  • Jika mungkin , bersihkan sela-sela gigi anda dengan memakai benang gigi atau dental floss
  • Gunakan cairan pembersih lisan untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada didalam mulut
  • Kurangi atau bahkan kalau sanggup berhenti merokok semoga gigi anda tetap sehat. Karena merokok sanggup mensugesti kesehatan gigi dalam jangka panjang.

Itulah tadi tips-tips yang sanggup anda lakukan untuk mencegah sakit gigi , Namun apabila anda terlanjut terkena sakit gigi sebaiknya anda segera periksa kedokter untuk mendapat pengobatan lebih lanjut. 

Jika anda terlanjur terkena sakit gigi , mungkin langkah-langkah dibawah ini sanggup anda lakukan untuk meredakan sakit gigi yang anda alami , antara lain:
  • Kumur-kumurlah dengan memakai air hangat
  • Bersihkan gigi anda yang sakit memakai obat-obat antiseptik 
  • Minumlah obat-obat analgetik atau penghilang rasa sakit ibarat parasetamol

Mungkin itu saja tips yang sanggup saya bagikan kepada anda untuk mengurangi rasa nyeri pada gigi anda yang sakit. Apabila gigi anda tetap sakit dan rasa sakinya menjadi semakin parah segera hubungi dokter.

Perlu di ingat! Jangan sekali-kali anda memakai obat analgetik atau penghilang rasa sakit dengan membubuhkan eksklusif pada gigi yang sakit. Dikarenakan khawatir akan merusak gusi anda.

Jika anda mengalami sakit gigi , sebaiknya coba anda lakukan tips yang sudah saya bagikan diatas , dan kalau cara tersebut tidak berhasil , sebaiknya konsultasikan dengan dokter anda untuk segera memeriksakan gigi anda. Jangan biarkan gigi anda yang sakit berlarut-larut , alasannya yaitu nanti ditakutkan akan terjadi infeksi dansakit gigi anda akan bertambah parah.

Mungkin itu saja yang sanggup saya bagikan mengenai tips cara mencegah dan mengangani sakit gigi. Mudah-mudahan sanggup bermanfaat bagi anda dan kalau ada yang kurang faham silahkan tulis pertanyaan anda pada komentar. 

terimakasih atas kunjungana nda dan hingga jumpa lagi pada postinga selanjutnya.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Cara Mencegah Dan Mengatasi Sakit Gigi - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews