Latest News

Pengobatan Kanker Serviks Yang Harus Anda Ketahui - Ilmu Keperawatan

Pengobatan kanker serviks
Tingkat keberhasilan pengobatan kanker serviks sangat tergantung dari beberapa faktor ibarat usia klien , stadium kanker serviks , kondisi medis lain yang sedang di miliki klien tersebut serta jenis pengobatan yang di inginkan. Nah , pada pembahasan kali ini saya akan jelaskan pengobatan yang sanggup dilakukan untuk membasmi kanker serviks. Pada pembahasan sebelumnya sudah saya jelaskan apa itu kanker serviksgejala kanker serviks dan penyebab kanker serviks. Jika anda belum membacanya silahkan baca dulu postingan sebelumnya. Baca juga pencegahan kanker serviks.


Dalam hal menentukan pengobatan kanker serviks memang sangat membingungkan dan perlu pertimbangan yang matang. Sebelum anda menentukan jenis pengobatan yang akan anda lakukan , biasanya para hebat ibarat dokter akan menjelaskan dulu banyak sekali jenis pengobatan yang sanggup anda pilih secara detil dari mulai laba sampai kerugiannya. Kaprikornus , anda jangan khawatir , sebab anda akan dibantu oleh para hebat tersebut dalah menentukan jenis pengobatan yang sempurna anda lakukan. Namun , segala keputusannya nanti merupakan pilihan anda dan ada ditangan anda sendiri.

Jenis pengobatan kanker serviks berdasarkan stadium kanker ada dua macam , yang pertama ialah pengobatan kanker serviks stadium awal dan pengobatan kanker serviks stadium akhir.

Pengobatan kanker serviks stadium awal 


Pengobatan kanker serviks pada stadium awal ini meliputi operasi pembedahan dan radioterapi atau kombinasi dari keduanya. Operasi dilakukan dengan mengangkat sebagian atau seluruh rahim dengan tujuan biar sel kanker tidak tumbuh lagi dan menyebar ke organ badan yang lain. Sedangkan radioterapi dilakukan dengan memperlihatkan sinar X sempurna di mana lokasi kanker serviks itu tumbuh biar sel kanker mati. 

Jika tindakan pembedahan atau operasi dirasa kurang maksimal atau untuk memaksilkan hasil yang didapatkan , biasanya sesudah terapi pembedahan juga dilakukan radioterapi biar hasil yang didapatkan lebih maksimal dan sel kanker didalam lisan rahim benar-benar hilang.

Jika diagnosis kanker serviks ini telah diketahui semenjak awal , kemungkinan keberhasilan dari pengobatannya akan sangat tinggi dan sel kanker benar-benar hilang dan tidak kambuh lagi. Terapi pembedahan dengan melaksanakan pengangkatan kankernya secara pribadi memang sangat efektif untuk menangani kanker serviks ini jikalau masih dalam tahap awal. Dan jikalau sudah tahap final maka akan sangat sulit untuk melaksanakan penanganannya.

Pengobatan kanker serviks stadium akhir


Pengobatan kanker serviks stadium final ini contohnya adalah radioterapi dan kemoterapi atau kombinasi keduanya serta sanggup juga dilakukan operasi. Pada stadium final kanker serviks ini biasanya sel kanker sudah bermetastase atau menyebar ke cuilan badan yang lainnya. 

Terapi kemoterapi diberikan dengan memasukkan obat-obatan kedalam badan dengan tujuan biar sel-sel kanker sanggup musnah dan dan pertumbuhan kankernya sanggup berhenti atau bahkan mengecil. Terapi kemoterapi ini biasanya menjadikan imbas yang sangat tidak lezat ibarat mual sampai muntah dan rambut rontok. 

Tingkat keberhasilan dari pengobatan kanker serviks stadium final ini biasanya tergantung apakah sel kanker sudah menyebar ke organ badan lain atau belum. Jika sel kanker belum menyebar ke cuilan badan yang lainnya mungkin tingkat keberhasilan terapinya akan tinggi. Akan tetapi jikalau sel kanker sudah menyebar biasanya akan sulit sekali untuk disembuhkan.



Jika beberapa terapi diatas tidak ada yang berhasil atau kanker serviks sudah tidak sanggup lagi disembuhkan , maka pilihan terakhir yang sanggup anda lakukan hanyalah dengan melaksanakan perawatan paliatif. Perawatan paliatif ini bertujuan untuk menghambat penyebaran dan pertumbuhan kanker , mengurangi gejala-gejala yang sanggup ditimbulkan kanker contohnya rasa nyeri dan perdarahan dan untuk memperpanjang usia atau impian hidup klien tersebut. 

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Pengobatan Kanker Serviks Yang Harus Anda Ketahui - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews