Latest News

Sakit Tenggorokan : Faringitis| Amandel Atau Tumor - Ilmu Keperawatan

Sakit tenggorokan : faringitis , amandel atau tumor
img by obatlimfabengkak.com
Pada postingan kali ini aku akan membagikan isu kepada anda semua nih. Bagi anda yang sering sakit tenggorokan silahkan baca artikel ini. Baiklah pribadi saja silahkan disimak..

Sakit tenggorokan memang suatu problem yang sangat tidak menyenangkan , dikarenakan dengan tenggorokan yang sakit biasanya anda akan mengalami kesulitan atau gangguan menelan. Sakit tenggorokan yang mungkin anda alami kemungkinan disebabkan oleh suatu penyakit tertentu. Penyakit-penyakit tersebut sanggup menciptakan tenggorokan anda tidak yummy atau bahkan hingga sanggup membuat tenggorokan anda sakit. Beberapa penyakit yang sanggup mengakibatkan tenggorokan anda sakit adalah:


Amandel

Amandel atau yang dalam bahasa medisnya tonsilitis merupakan suatu keadaan dimana kelenjar tonsil mengalami peradangan. Peradangan yang terjadi pada tonsil atau amandel tersebut sanggup menjadikan rasa tidak nyaman bagi anda atau bahkan rasa sakit hingga anda tidak sanggup menelan makanan. Kelenjar tonsil atau bamandel terletak dibagian belakang verbal pecahan samping kanan dan kiri , sehingga jikalau kelenjar tersebut mengalami peradangan hingga pembengkakan sanggup mengakibatkan rasa sakit hingga kendala proses penelanan makanan.

Faringitis atau laringitis

Faringitis merupakan perasangan pada rongga faring. Faring merupakan suatu rongga yang terdapat dibagian belakang verbal yang merupakan muara dari beberapa kanal ibarat kanal pencernaan atas dan bawah dan kanal pencernaan atas dan bawah. Makara faring merupakan daerah bertemunya kanal pernapasan dan pencernaan pecahan atas dan bawah. Faringitis sering kita sebut sebagai panas dalam dalam keseharian kita. Faringitis sanggup mengakibatkan tenggorokan anda menjadi gatal hingga panas atau bahkan sakit. Kanker faring dan laring

Kanker faring dan laring

Kanker laring atau faring merupakan pembelahan sel yang tidak normal pada sel faring atau laring sehingga pembesaran tersebut sanggup membesar hingga sanggup menjadikan benjolan. Kanker faring atau laring juga sanggup menyumbat jalan napas atau kanal pencernaan. Kanker faring atau laring ini sanggup mengakibatkan sakit pada tenggorokan.

Sakit tenggorokan memang sanggup disebabkan oleh beberapa penyakit diatas , namun untuk secara niscaya jikalau anda ragu-ragu ihwal sakit tenggorokan anda sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut. 

Mungkin cukup hingga disini dulu pembahasan aku ihwal sakit tenggorokan. Jika ada yang kurang paham silahkan tulis pertanyaan anda pada kotak komentar. Mudah-mudahan postingan ini sanggup bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungan anda. 

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Sakit Tenggorokan : Faringitis| Amandel Atau Tumor - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews