Latest News

Waspadai Nyeri Dada Jawaban Penyakit Jantung - Ilmu Keperawatan

Nyeri dada merupakan kondisi yang sangat mengganggu bagi penderitanya , apalagi nyeri dada yang sering kambuh-kambuh. Nyeri dada sanggup disebabkan oleh lantaran suatu keadaan yang bukan dari gangguan jantung , akan tetapi anda juga harus waspadai nyeri dada anda , siapa tahu itu ialah tanda-tanda dari gangguan jantung menyerupai serangan jantung. 

Nyeri dada yang disebabkan oleh gangguan jantung seperti angina atau serangan jantung biasanya menjadikan tanda-tanda yang spesifik. Nyeri dada yang disebabkan oleh lantaran serangan jantung biasanya akan timbul ketika melaksanakan acara fisik dan rasa nyeri dada tersebut akan berangsur-angsur menghilang dengan istirahat. Jika nyeri dada yang anda alami menyerupai tersebut , anda harus waspada bahwa anda terkena angina
pektoris. Akan tetapi jikalau nyeri dada anda berlangsung usang hingga 20 menitan , anda harus waspada jikalau anda sudanh mengalami serangan jantung.

Nyeri dada yang timbul akhir serangan jantung sanggup menjadikan tanda-tanda menyerupai tertindih benda yang berat atau bahkan menyerupai dada anda terasa diremas-remas. Antara angina dan serangan jantung mempunyai perbedaan yang yang tidak terlalu jauh. Nyeri dada akhir angina pektoris biasanya timbul ketika melaksanakan acara fisik dan berlangsung sebentar dan akan hilang dengan istirahat atau obat khusus angina. Sedangkan nyeri dada akhir serangan jantung akan berlanjut walaupun sudah mengkonsumsi obat khusus jantung. Rasa nyeri yang timbul sanggup kapan saja tidak kenal waktu , matu sedang tidur ataupun istirahat akan tetap timbul. Nyeri dada biasanya juga diserta dengan rasa mual , nyeri yang menjalar pada lengan kiri hingga rahang , hingga berkeringat.

Beberapa tanda-tanda dan tanda dibawah ini sanggup mencerminkan serangan jantung atau penyakit jantung lainnya antara lain:

  • Nyeri dada timbul ketika melaksanakan acara fisik dan hilang ketika istirahat
  • Dada terasa menyerupai tertekan atau terhimpit
  • Nyeri sanggup menyebar ke lengan kiri hingga rahang
  • Sesak napas
  • Mual hingga muntah
  • Nyeri berlangsung usang atau sebentar
  • Kepala pusing dan tubuh terasa lemas
  • Berkeringat dingin

Jika anda atau keluarga anda mengalami tanda-tanda nyeri dada yang tersebut diatas , sebaiknya bawa dokter atau kepelayanan kesehatan atau rumah sakit semoga segera mendapat tunjangan dengan cepat dan tepat. 

Mungkin cukup hingga disini saja klarifikasi aku ihwal nyeri dada yang harus anda waspadai , mudah-mudahan sanggup bermanfaat bagi anda dan jikalau ada yang kurang terang silahkan tulis pertanyaan anda pada komentar.

Terimakasih atas kunjungan anda dan hingga ketemu lagi pada postingan selanjutnya.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Waspadai Nyeri Dada Jawaban Penyakit Jantung - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews