Latest News

Cara Mengatasi Tanda-Tanda Pilek Pada Bawah Umur - Ilmu Keperawatan

Pilek merupakan kondisi yang sangat mengganggu bagi penderitanya. Apalagi bagi belum dewasa , pastinya sangat rewel tuh. Untuk itu perlu bagi kita mengetahui cara-cara mengtasi pilek yang terjadi pada anak-anak. Berikut adalah cara menangani pilek yang terjadi pada anak-anak antara lain:

Atur suhu ruangan untuk belum dewasa yang nyaman , jangan kepanasan atau kedinginan. Suhu yang lembab dan hangat dirasa sanggup menciptakan lega jalan masuk pernapasan anak anda dan
jika perlu gunakan alat untuk melembabkan udara didalam ruangan. Jika hidung anak anda tersumbat sebaiknya tinggikan posisi kaki anak anda sedikit lebih tinggi dari kepala semoga ingus sanggup keluar. Akan tetapi jangan lakukan cara ini untuk bayi dibawah satu tahun.  Selain cara tersebut , anda juga sanggup memandikan anak anda memakai air hangat semoga anak anda merasa nyaman.

Jika pilek yang terjadi pada anak anda semakin memberat hingga mengakibatkan tanda-tanda demam tinggi dan tubuh lemas silahkan pergi kedokter untuk melaksanakan pengobatan lebih lanjut. 

Selain tanda-tanda diatas , ada beberapa kondisi yang mengharuskan anda membawa anak anda kedokter antara lain adalah:
  • Pilek yang terjadi pada anak anda sudah berlangsung lebih dari sepuluh hari. tanda-tanda pilek disertai watu berdahar yang kental.
  • Timbul tanda-tanda demam pada anak anda yang masih berusia kurang dari tiga bulan.
  • Masih mencicipi nyeri pada hidung dan tenggorokan meski sudah dilakukan penanganan dirumah selama empat hari atau nyeri menjadi semakin parah
  • Anak anda sulit bernapas
  • Terjadi nyeri indera pendengaran pada anak anda
  • Terlihat pembengkakan dada serta tanda-tanda sakit kepala

Hal-hal diatas harus anda waspadai dan segera bawa anak anda kedokter untuk mendapat pengobatan lebih lanjut dengan segera. Pengobatan ialah satu-satunya cara untuk menangani pilek yang sudah terjadi. Namun sebelum kita terinfeksi pilek , sebaiknya kita melaksanakan pencegahan-pencegahan semoga kita terhindar dari pilek.

Pencegahan penting anda lakukan , apalagi kalau anda mempunyai anak kecil dan anda sedang pilek , anda harus melaksanakan hal hal sebagai berikut semoga anak anda tidak tertular pilek:
  • Jaga jarag dengan anak anda
  • Cuci tangan anda hingga higienis sebelum memegang anak anda
  • Membersihkan benda-benda yang diduga menjadi daerah melekat virus
  • Jangan menyebarkan masakan dengan orang yangs ehat
  • Halangi hidung anda dengan tisu atau kain ketika anda bersin

Itulah tadi tips dari saya yang sanggup anda lakukan untuk mencegah anak anda tertular virus yang sanggup mengakibatkan pilek. Mungkin cukup hingga disini saja dulu klarifikasi saya wacana pengobatan dan pencegahan pilek. Mudah-mudahan sanggup bermanfaat bagi anda dan kalau ada yang kurang terperinci silahkan tulis pertanyaan anda pada komentar.

Terimakasih atas kunjungan anda dan hingga jumpa pada postingan selanjutnya.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Cara Mengatasi Tanda-Tanda Pilek Pada Bawah Umur - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews