Latest News

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Sampai Melahirkan - Ilmu Keperawatan

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Hingga Melahirkan
Masa-masa kehamilan merupakan masa yang sangat berat untuk ibu hamil , sebab mereka harus memenuhi nutrisi dirinya dan calon bayinya. Maka dari itu untuk ibu hamil ataupun pasangan yang lagi dalam masa kehamilan supaya mengetahui informasi makanan sehat untuk ibu hamil.

Dalam keseharian masyarakat , biasanya untuk membahas masalah makanan untuk ibu hamil biasanya terdapat beberapa
banyak mitos-mitos atau pantangan-pantangan selama masa kehamilan yang harus dihindari. Seperti mengkonsumsi telur dan ikan maritim , Katanya jikalau mengkonsumsi telur dan ikan maritim nanti anaknya kedaluwarsa amis. 

Hal diatas tersebut mitos atau fakta nih. Kalau anda tanya ke pakar kesehatan , tentunya hal itu hanya mitos ya. Karena berdasarkan pakar-pakar andal kesehatan dan gizi , makanan-makanan itu sangat berbagai mengandung nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil.


Jadi , apa-apa saja makanan yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil agar memenuhi kebutuhan nutrisi inbu dan bayinya.

Telur


Pada masyarakat awam , apa lagi orang jawa ya , ada yang bilang kalau makan telur nanti anaknya bisa kedaluwarsa bacin , katanya sih gitu ada yang bilang. Itu sih hanya mitos saja ya , dan tidak bisa dibuktikan.

Menurut para andal gizi , telur merupakan salah satu materi masakan yang banyak mengandung protein dan mineral serta banyak lagi vitamin-vitamin yang baik untuk ibu hamil. Makanya , mengkonsumsi telur pada masa kehamilan bersama-sama malah anggun ya. Karena akan membantu dalam proses pertumbuhan bayi anda.

Telur merupakan mkakanan bagi sebagian orang telah dicap jelek sebab mengandung banyak kolesterol. Akan tetapi telur mempunyai kadar lemak jenuh yang rendah sehingga ibu hamil yang mempunyai kolesterol yang rendah dabat mengkonsumsi telur antara satu hingga dua butir telur perhari. 

Buah-buahan dan sayur-sayuran


Buah-buahan dan sayur-sayuran yang beraneka ragam dengan warna yang juga beraneka ragam akan sangat bermanfaat bagi anda dan bayi anda. 
Karena dengan mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari anda dan bayi anda akan mendapat asupan nutrisi yang cukup dan beraneka ragam.

Jadi jangan khawatir anda dan bayi anda akan kekurangan nutrisi. Karena didalam buah dan sayur terkandung banyak vitamin untuk ibu hamil.

Selain nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan , antioksidan juga banyak terkandung didalam buah-buahan tersebut , sehingga sanggup mencegah anda dan bayi anda terkena penyakit serta radikal bebas.

Kelebihan lain dari mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran selama simpulan masa kehamilan ialah untuk memperkenalkan calon bayi anda terhadap buah-buahan dan sayuran , sehingga sehabis lahir , bayi tersebut bisa mengenali rasa buah-buahan tersebut dan mau memakannya.

Daging tanpa mengandung lemak


Pada masa kehamilan , terutama untuk menunjang pertunmbuhan bayi anda supaya lebih optima , anda memerlukan banyak asupan protein. Salah satu sumber protein ialah daging. Akan tetapi anda harus menentukan daging yang tidak mengandung lemak supaya terhindar dari masalah.

Pilih lah daging yang benar-benar tanpa lemak dan higienis supaya anda dan bayi anda terhindar dari penyakit-penyakit tertentu.

Ikan salmon


Ikan salmon merupakan salah satu materi masakan yang mengandung banyak protein serta omega tiga , sehingga sangat anggun sekali untuk pertumbuhan bayi. Akan tetapi anda jangan terlalu banyak ya mengkonsumsi ikan salmonnya dan tetap sesuai anjuran.

Ikan salmon mengandung sedikit merkury , tidak ibarat ikan lain. Maka dari itu konsumsi dalam jumlah sedikit saja atau sekurangnya dua belas gram dalam seminggu.

Itulah tadi makanan sehat untuk ibu hamil yang sanggup anda jadikan refrensi untuk asuan nutrisi masa kehamilan anda. Mudah-mudahan artikel ini sanggup bermanfaat bagi anda.








Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Sampai Melahirkan - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews