Latest News

Sesak Napas - Ilmu Keperawatan

Sesak napas merupakan suatu keadaan yang sangat mengganggu bagi yang mengalaminya. Sesak napas akan mengakibatkan penderitanya akan sulit untuk bernapas. Dengan demikian , penderita sesak napas biasanya akan mengalami gangguan dalam pemenuhan oksigen. 

Sesak napas sanggup disebabkan oleh beberapa penyakit atau suatu kondisi tertentu seperti:


  • Alergi , Seseorang yang mempunyai alergi terkadap bubuk , bulu binatang ataupun asap biasanya sanggup menjadikan tanda-tanda sesak napas.
  • Polyp nasal , polyp sanggup meyumbat susukan napas seseorang penderitanya apabila polypnya sudah membesar.
  • Sinusitis , merupakan peradangan yang terjadi rongga sinus paranasalis yang terdapat didalam hidung.
  • Kecemasan , seseorang yang cemas atau panik sanggup menjadikan sesak napas dikarenakan dengan kondisi tersebut kerja jantung seseorang akan meningkat.
  • Gagal jantung , nah , inin nih yang harus anda waspadai kalau sesak napas , siapa tahu sesak napas anda dikarenakan oleh gagal jantung. Gagal jantung merupakan ketidak mampuan jantung untuk memompakan darah keseluruh badan termasuk kedalam paru-paru sehingga suplai darah ke dalam paru-paru akan mengalami gangguan.
  • Asma , Bagi anda penderita asma , kondisi sesak mungkin akan sering sekali dialaminya. Apalagi sering terpapas alergen yang sering mengakibatkan asma terhadapnya.
  • Penyakit paru , Penyakit paru ibarat TBC , bronkitis kanker paru-paru dan lain-lain mempunyai tanda-tanda sesak napas. Akan tetapi tidak semua sesak napas merupakan tanda-tanda dari penyakit paru-paru.
  • Anemia , Kenapa anemia bisa mengakibatkan sesak napas ya. Begini nih , kondisi anemia biasanya ditandai dengan kadar hemoglobi didalam darah akan berkurang atau hanya berjumlah sedikit. Hemoglobin mempunyai fungsi untuk mengikat oksigen yang akan dibawa keseluruh badan termasuk kedalam paru-paru. Dengan kurangnya kadar hemoglobin didalam darah akan terjadi kekurangan suplai oksigen termasuk didalam paru-paru yang akibatnya akan menjadikan sesak napas. Namun tidak semua anemia akan menjadikan tanda-tanda sesak napas.
  • Obesitas , Obesitas sanggup menjadikan sesak napas? bagaimana bisa. Begini nih. Seseorang yang terkena obesitas biasanya rentan terhadap penyakit jantung ibarat hipertensi , kolesterol dan lain lain. Seseorang yang obesitas biasanya sanggup mengalami sesak napas terutama pada ketika melaksanakan acara berat.



Itulah tadi mungkin sedikit klarifikasi aku perihal tanda-tanda sesak napas. pabila anda mengalami sesak napas , aku anjurkan untuk segera hubungi dokter supaya segera mendapat bantuan. Jika sesak napas anda menjadi semakin parah mungkin anda haru segera kerumah sakit.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Sesak Napas - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews