Latest News

Masalah Menstruasi - Disminorae - Ilmu Keperawatan

Masalah menstruasi - disminorae
Sumber: putraindonesiamalang.or.id
Ketika memasuki masa menstruasi setiap bulannya , terkadang perempuan mempunyai duduk perkara yang terjadi ketika menstruasi tersebut. Masalah yang timbul berbeda-beda setiap perempuan , ada yang mengalami nyeri menyerupai biasa , ada yang tidak mengalami nyeri , hingga yang mengalami nyeri yang sangat berat. Nyeri yang sangat berat inilah yang biasanya menjadi duduk perkara bagi kebanyakan perempuan yang disebut disminore

Apa itu disminore?


Disminore merupakan suatu duduk perkara yang terjadi ketika terjadi menstruasi yang ditandai dengan nyeri yang luar biasa hingga tidak sanggup melaksanakan acara sehari-hari. Gejala yang timbul biasanya nyeri pada paha cuilan dalam menyerupai tertarik , mual dan muntah serta sakit kepala. Rasa sakit yang andal ini atau disminore biasanya disebabkan oleh lantaran rahim mengalami kontraksi. Sehingga pembentukan prostaglandin akan mengalami peningkatan ketika awal terjadi menstruasi. 

Ada dua jenis disminore yakni disminore primer (biasanya nyeri terjadi pada tempat panggula yang dirasakan selama menstruasi dan umumnya terjadi pada perempuan cukup umur yang gres mengalami menstruasi) dan disminore sekunder (nyeri yang terjadi diluar siklus menstruasi yang diakibatkan oleh prostaglandin. Nyeri tiba sebelum terjadi siklus menstruasi dan semakin bertambah berat ketika memasuki suklus menstruasi).

Bagaimana cara mengatasi nyeri ketika terjadi disminore?

Ada beberapa tips nih untuk mengatasi disminore , antara lain:

Olahraga

Dengan berolahraga menyerupai joging , berjalan kaki , bersepeda atau berenang terbukti sanggup meningkatkan atau membentuk senyawa didalam badan yang sanggup mengurangi rasanyeri yang timbul.

Berendam

Dengan berendam didalam air hangat atau mandi memakai air hangat sanggup mengurangi rasanyeri yang terjadi ketika hair. Anda juga sanggup memasukkan air hangat kedalam botol dan menggunakannya pada tempat yang sakit terbukti sanggup mengurangi rasa nyeri yang timbul. 

Istrahat yang cukup

istirahat yang cukup bisa mengurangi rasa nyeri yang timbul , lantaran badan anda akan mengalami relaksasi ketika istirahat.

Mungkin cukup hingga disini dulu klarifikasi aku perihal duduk perkara sat terjadi menstruasi 9disminore) , mudah-mudahan bermanfaat bagi anda. Jika ada yang kurang terang silahkan tulis pada komentar pertanyaan anda. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. Sampai ketemu lagi pada postingan selanjutnya.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Masalah Menstruasi - Disminorae - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews