Latest News

Nyeri Punggung - Ilmu Keperawatan

Nyeri punggung
Nyeri punggung merupakan suatu kondisi yang mungkin sanggup sangat mengganggu acara sehari-hari. Nyeri punggung biasanya aneka macam di keluhkan oleh beberapa orang menyerupai pekerja kuli , petani dan pengangkat berat. Akan tetapi untuk pekerja kantoran juga sanggup terkena ya. 

Nyeri punggung sanggup menimbulkan gejala-gejala seperti rasa sakit yang tiba dan pergi , sendi terasa kaku , tegang sampai sulit digerakkan yang terjadi pada kawasan punggung anda. Nyeri punggung pada umumnya disebabkan oleh kondisi postur badan yang tidak benar ketika bangkit , duduk , membungkuk atau pada ketika mengangkat benda berat.


Nyeri punggung pada umumnya akan reda dalam waktu 2 sampai 12 ahad , tergantung kondisinya. Kondisi nyeri punggung ini biasanya tidak diakibatkan oleh hal-hal yang serius dan sanggup ditanggulangi dengan acara menyerupai biasa dan akan hilang dengan sendirinya dan mengonsumsi obat pereda rasa sakit. Akan tetapi pada beberapa tragedi , nyeri punggung sanggup sangat menyiksa dan tidak tertahan yang menimbulkan terganggunya acara sehari-hari.

Jenis-jenis nyeri punggung

Sakit pada punggung cuilan bawah merupakan salah satu jenis nyeri punggung yang paling banyak terjadi. Akan tetapi nyeri punggung yang lainnya juga sanggup terjadi pada sepanjang tulang belakang mulai dari leher sampai pannggul. Nyeri punggung yang sering terjadi antara lain:
  • Nyeri pada leher , nyeri pada leher biasanya terjadi sakit atau kaku pada leher
  • Whiplash , Merupakan nyeri pada leher yang dikibatkan oleh gerakan tiba-tiba pada leher
  • Skiatika , Merupakan nyeri yang menjalar dari punggung bawah sampai telapak kaki yang diakibatkan oleh lantaran iritasi dan terjadi tekanan pada saraf skiatik didalam tulang belakang
  • Slipped disc , ialah nyeri pada punggung yang diakibatkan oleh pergeseran cakram sendi tulang punggung. Nyeri ini sanggup timbul terus menerus , kesemutan atau bahkan sanggup terjadi matirasa
  • Kekakuan pundak , biasanya kondisi ini mengakibatkan pundak kita tidak sanggup bergerak dengan bebas
  • Nyeri pundak , nyeri pundak biasanya mengatakan adanya tanda-tanda dari penyakit lain
  • Ankylosing spondilitis , Yaitu suatu keadaan dimana tulang belakan mengalami peradangan kronis.

Itulah tadi beberapa jenis dari nyeri punggung yang sanggup saya jelaskan , mudah-mudahan sanggup bermanfaat bagi anda dan kalau ada yang kurang terperinci silahkan tulis pertanyaan anda pada komentar.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Nyeri Punggung - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews