Latest News

Gatal-Gatal - Ilmu Keperawatan

Gatal-gatal
Anda pernah mengalami gatal-gatal pada sebagian atau hingga seluruh tubuh? Jika anda pernah mengalaminya , simak klarifikasi saya , siapa tahu anda sanggup menemukan balasan atas penyakit anda. Baiklah pribadi saja.

Gatal-gatal serta bentol-bentol kemerahan yang terjadi pada kulit anda itu memang sanggup mengakibatkan tanda-tanda yang sangat mengganggu. Bukan hanya mengganggu performa anda , akan tetapi terkadang juga sanggup mengganggu kegiatan serta konsentrasi anda. 


Gatal-gatal yang anda alami itu mungkin saja disebabkan oleh beberapa keadaan dibawah ini:

Alergi

Alergi terhadap suatu zat alergen sanggup mengakibatkan tanda-tanda yaitu salah satunya yaitu gatal-gatal di sebagian atau seluruh tubuh. Beberapa alergen yang sanggup mengakibatkan gatal-gatal ditubuh anda antara lain yaitu makanan tertentu , obat-obatan tertentu , pakaian , cuaca dan lain-lain.

Infeksi kulit

Infeksi pada kulit anda juga sanggup mengakibatkan gatal-gatal pada kulit anda. Infeksi pada kulit anda sanggup disebabkan oleh beberapa penyebab antara lain:
Bakteri menyerupai impetigo
Jamur menyerupai tinea serta candidiasis
Parasit menyerupai skabies dan pedikulosis

Kelainan kulit

Kelainan kulit menyerupai psoriasis sanggup mengakibatkan sensasi gatal pada kulit anda.

Penyakit dalam

penyakit menyerupai diabetes melitu diduga sanggup mengakibatkan gatal-gatal pada kulit , namun belum ada klarifikasi yang niscaya kenapa penyakit diabetes mellitu sanggup mengakibatkan gatal-gatal pada kulit.

Itulah tadi penyebab gatal-gatal yang mungkin anda alami , Akan tetapi untuk memilih lebih lanjut apa penyebab gatal-gatal yang anda alami sebaiknya anda memeriksakan diri anda kedokter untuk mengetahui dengan niscaya penyebabnya. Pemeriksaan sanggup dilakukan dengan mengusut fisik kulit hingga dilakukan tes pada kulit untuk melihat penyebab gatal-gatal anda.

Pengobatan yang sanggup anda lakukan harus sesuai dengan penyebab dari gatalgatal yang anda alami. Penggunaan obat yang tidak sempurna sanggup memperburuk keadaan dan tidak mengatasi penyakit anda. Saya sarankan , sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kulit anda untuk melaksanakan pengobatan dengan tepat.

itulah tadi klarifikasi saya wacana gatal-gatal , mudah-mudahan sanggup bermanfaat bagi anda dan kalau ada yang kurang terperinci silahkan tulis pertanyaan anda pada komentar. 

Terimakasih atas kunjungan anda dan hingga jumpa pada postingan selanjutnya.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Gatal-Gatal - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews