Latest News

Penyakit Malaria : Penyebab| Tanda-Tanda Dan Pencegahannya - Ilmu Keperawatan

Penyakit malaria : penyebab , tanda-tanda dan pencegahannya
img by africasti.com
Pada posting kali ini aku akan menyebarkan informasi kepada kalian semua tentang penyakit malaria. Ok , pribadi saja di baca hingga habis ya semoga paham , he he..

Apa itu penyakit malaria

Penyakit malaria merupakan penyakit yang sanggup disebabkan oleh benalu plasmodium. Penyakit malaria sanggup ditularkan lewat gigitan nyamuk (nyamuk anopheles) yang telah terinfeksi oleh benalu plasmodium. Setelah masuk kedalam badan insan , benalu plasmodium akan berkembang biak didalam hatidan lalu menginfeksi sel darah merah. Setelah sel darah merah terinfeksi oleh benalu ini biasanya orang tersebut akan mengalami gejala-gejala malaria. Jika sudah muncul gejala-
gejala malaria harus segera diobati dikarenakan sanggup menjadikan komplikasi yang sanggup berujung pada kematian.

Gejala malaria

Gejala yang sanggup ditimbulkan oleh penderita malaria ialah gejala-gejala seolah-olah penyakit influenza. Penderita biasanya juga sanggup mengalami demam tinggi hingga menggigil.

Mengobati malaria

Bagaimana cara mengobati malaria? cara mengobati malaria harus kepada pelayanan kesehatan. Dokter selanjutnya akan menilik apakah penyakitnya konkret malaria atau tidak dan jikalau konkret malaria akan diberikan pengobatan lebih lanjut semoga tidak terjadi komplikasi yang sanggup berujung pada kematian. 

Baiklah semuanya , mungkin cukup hingga disini saja klarifikasi aku tentang penyakit malaria , gimana? sudah terang belum? jikalau belum terang silahkan tulis pertanyaan anda pada komentar. 

Mudah-mudahan goresan pena ini sanggup bermanfaat bagi anda dan jikalau berkena  shae ke teman-teman anda. Terimakasih atas kunjungan anda.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Penyakit Malaria : Penyebab| Tanda-Tanda Dan Pencegahannya - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews