Latest News

Proses Kehamilan Tahap Demi Tahap Lengkap - Ilmu Keperawatan

Proses Kehamilan tahap demi tahap lengkap
Kehamilan merupakan hal yang sangat didamba-dambakan oleh pasangan muda , apa lagi buat yang belum mempunyai anak. Dengan adanya kehamilan , apakah anda tahu bagaimana proses terjadinya kehamilan itu. 

Proses kehamilan merupakan sebuah insiden yang sungguh sangat luar biasa yang terjadi pada seorang perempuan , hal ini merupakan gejala kebesaran allah yang maha kuasa untuk membuat hambanya.


Jika anda belum tahu proses kehmailan itu terjadi silahkan silahkan simak klarifikasi aku ini hingga habis. 

Ada beberapa tahap dalam proses kehamilan ialah dimulai dari proses pembuahan (fertilisasi) , Konsepsi/nidasi , hingga implantasi. Namun sebelum terjadinya pembuahan
pada sel telur perempuan , ada beberapa hal yang terjadi pada badan perempuan tersebut yang perlu anda ketahui. 

Ovulasi


Ketika sel telur yang ada didalam ovarium perempuan sudah matang , maka biasanya akan terjadi ovulasi , atau keluarnya sel telur menuju ke dalam tuba valopii.  Proses ovulasi ini normalnya terjadi setiap bulan untuk perempuan yang mempunyai siklus menstruasi yang teratur. Akan tetapi untuk perempuan yang mempunyai siklus menstruasi yang tidak teratur sanggup maju atau juga sanggup mundur.

Pembuahan


Pada ketika terjadi ovulasi atau masa subur ada sperma yang masuk ke dalam rahim perempuan , maka akan terjadi proses pembuahan. Pada tahap ini berjuta-juta sprema yang masuk kedalam rahim perempuan akan berhasil satu saja yang sanggup membuahi sel telur tersebut. Nah , dari sinilah proses kehamilan dimulai. 

Jika dalam waktu kurang lebih 24 jam tidak terjadi pembuahan selama masa subur atau ovulasi oleh sperma , maka sel telur yang keluar tadi akan berjalan menuju rahim dan lapisan rahim yang sudah menebal (siap untuk kehamilan) akan luruh bersama sel telur sehingga terjadilah proses menstruasi.

Selama kurang lebih 3-4 hari selama proses pembuahan , zigot atau bakal janin akan tetap berada di tuba falopii dan akan terus membelah diri menjadi banyak sel yang nantinya akan bermetamorfosis embrio.

Implantasi


Setelah beberapa hari di tuba falopii sel telur akan berjalan menuji rahim dan embrio tersebut akan tetap berkembang. Setelah hingga di dalam rahim , kemudian embrio tersebut akan menanamkan diri ke dalam dinding rahim yang sudah menebal dan inilah yang dinamakan proses implantasi.

Pada tahap ini , terkadang perempuan ada yang mengalami keluar bercak darah selama beberapa hari dari organ intimnya akan tetapi tidak banyak hingga proses implantasi selesi.

Pada ahad pertama proses kehamilan , hormon HCG dalam darah ibu hamil tersebut akan meningkat , sehingga sanggup dideteksi oleh aalat tes kehamilan. 

Sampai disini , proses terjadinya kehamilan sudah akibat dan tinggal menunggu perkembangan janin mulai dari trimester pertama , kedua dan ketiga. Sebaiknya anda selalu memantau perkembangan janin anda.

Mungkin cukup hingga disini saja dulu isu tentang proses kehamilan , Mudah-mudahan sanggup bermanfaat untuk anda.



Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Proses Kehamilan Tahap Demi Tahap Lengkap - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews