Latest News

Jerawat Dan Jenis-Jenis Abses - Ilmu Keperawatan

Jerawat dan jenis-jenis jerawat
Selamat siang para pengunjung sekalian. Pada postingan kali ini aku akan mengembangkan gosip kepada anda semau tentang jerawat dan jenis-jenis jerawat. Baiklah , tidak usah-basa-basi lagi eksklusif saja disimak.

Siapa sih yang gak kenal jerawat. Penyakit yang satu ini telah menciptakan banyak orang (khususnya para muda-mudi tuh) galau dan gelisah (kayak lirik lagu saja , he he). Jerawat merupakan penyakit yang bisa mengenai siapa saja , akan tetapi yang paling
banyak ditemukan para dewasa ya. Sebenarnya anda sudah tahu belum sih apa itu jerawat kalau ditanya orang? Kalau belum tahu , aku jelaskan dulu jerawat itu  apa. Jerawat merupakan suatu keadaan dimana pori-pori yang ada pada kulit kita tersumbat , sehingga sanggup menjadikan peradangan dan terkadang berisi nanah. Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang setiap orang niscaya pernah mengalaminya semasa hidupnya.

Jenis-jenis jerawat

terdapat beberapa jenis jerawat yang sering dialami oleh seseorang , mungkin anda sendiri. Diantaranya adalah:

Komedo

Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat , terbuka atau bisa juga tertutup. Komedo yang terbuka akan terlihat menyerupai pori-pori yang membesar dan hitam. Sedangkan komedo tertutup mmerupakan kulit yang tumbuh diatas pori-pori yang mengalami penyumbatan sehingga akan tampak menyerupai tonjolan berwarna putih kecil. Jenis jerawat komedo ini biasanya disebabkan oleh sel kulit mati atau bisa juga disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang hiperbola pada kulit anda.

Jerawat biasa

Jenis jerawat biasa mudah dikenali. Biasanya akan tampak tonjolan  kecil yang berwarna kemerah-merahan atau pink. Jenis jerawat ini biasanya disebabkan oleh pori pori yang tersumbat  terinfeksi basil (propionibacterium acne). Bakteri ini biasanya hidup didalam kanal kelenjar yang ada di dalam pori-pori kulit. Bakteri ini bisa hidup tanpa membutuhkan oksigen (anaerobik) dan mempunyai sifat aerotolerant yang sanggup menjadikan iritasi di sekitar kawasan yang ditinggalinya. Bakteri yang bmenginfeksi kulit anda bisa dari lap , kuas make up anda , jari tangan , telepon serta stres juga sanggup memicu kemungkinan terbentuknya jerawat jenis ini. 

Jerawat batu

Jerawat kerikil merupakan jenis jerawat yang besar serta sanggup terjadi peradangan yang hebat. Jenis jerawat ini biasanya akan berkumpul diseluruh muka. Secara genetik , penderita jerawat kerikil biasanya mempunyai kelenjar minyak yang terlalu aktif sehingga produksi minyak akan hiperbola , pertumbuhan sel kulit yang tidak bisa tumbuh secara cepat menyerupai sela biasanya , serta mempunyai respon peradangan yang hiperbola sehingga meninggalkan bekas dikulit. Keadaan inilah yang sanggup menjadikan pori-pori kulit akan tersumbat dan mengakibatkan timbulnya jerawat.

Mungkin cukup sekian dulu klarifikasi aku perihal jerawat dan jenis-jenisnya Dan pada postingan yang lain akan aku bahas penyebab jerawat secara lengkap. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ada yang kurang terang silahkan bertanya dan tulis pada komentar. Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku , lain kali mampir lagi ya. 

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Jerawat Dan Jenis-Jenis Abses - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews