Latest News

Penyebab Infeksi - Ilmu Keperawatan

Penyebab Jerawat
Pada posting kali ini aku akan menyebarkan isu kepada anda semua tentang penyebab jerawat. Pada posting sebelumnya tentang jerawat dan jenisnya sudah aku jelaskan tentang apa itu jerawat dan jenis-jenis jerawat. Untuk yang belum terperinci apa itu abses , silahkan baca jerawat dan jenisnya.

Ada beberapa hal yang sanggup mengakibatkan timbulnya abses pada kulit , antara lain:

Produksi minyak berlebih

Bukan hanya kulit yang kotor abses akan timbul , tetapi dengan bertambahnya minyak yang berlebih akan menyumbat pori-pori kulit dan sanggup menimbulkan jerawat.

Sel kulit mati

Proudsi kelenjar minyak yaang berlebian serta banyaknya sel kulit mati yang tidak diimbangi pertumbuhan sel yang cepat sanggup menyumbat pori-pori kulit. Apa lagi ditambah dengan keadaan kulit yang kotor , kena abu dan lain-lain.

Bakteri

Selain dari produksi minyak dan selkulit pmati yang hiperbola , penyebab lain dari abses ialah bakteri. Bakteri yang sanggup menimbulkan abses ialah basil p. acne yang berkembang biak didalam sel kelenjar sebasea yang ada didalam kulit. Bakteri akan mengakibatkan iritasi dan peradangan yang kesannya sanggup terjadi jerawat.

Penggunaan kosmetik

Kosmetik juga memiliki peranan dalam timbulnya abses pada kulit dikarenakan penggunaan kosmetik sanggup menyumbat pori-pori kulit (apa lagi pengunaannya terlalu berlebihan).

Konsumsi obat-obatan

Dengan mengkonsumsi obat-obatan menyerupai obat kortikosteroid yang diminum ataupun obat oles sanggup menimbulkan daya tahan badan seseoranga akan menurun , sehingga sanggup meningkatkan timbulnya abses alasannya bakteri-bakteri yang ada didalam badan akan meningkat.

Telpon genggam

Pada dikala memakai telpon genggam sanggup mengakibatkan transportasi basil yang ada pada telpon akan berpindah pada kulit anda. Makanya , pada dikala memakai telpon usahakan jangan menempelkannya pada kulit pipi anda dan bersihkan telpon genggam anda secara berkala.

Stres

Stres sesungguhnya tidak memiliki peranan pribadi terhadap timbulnya jerawat. Akan tetapi Pada dikala stres , badan seseorang akan mengeluarkan hormon yang sanggup mengakibatkan timbulnya jerawat. 

Mungkin ini saja yang aku sanggup jelaskan tentang penyebab jerawat. Mudah-mudahan bermanfaat dan kalau anda tidak ingin berjerawat silahkan atur gaya hidup anda dan usahakan hindari kondisi-kondisi diatas supaya anda tidak jerawatan. Jika ada yang kurang terperinci , silahkan bertanya dan tulis pada komentar dan terimakasih atas kunjungannya , lain kali balik lagi ya.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Penyebab Infeksi - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews