Latest News

Penyakit Angina Pektoris Atau Angin Duduk - Ilmu Keperawatan

Penyakit angina pektoris atau angin duduk
img by malesbanget.com
Selamat malam dan apa kabar semuanya. Pada posting kali ini aku akan mengembangkan info kepada anda semua perihal salah satu penyakit jantung dan pembuluh darah yaitu penyakit angina pektoris. Apakah anda tahu apa itu angina pektoris? Jika belum silahkan baca artikel ini hingga final ya..

Angina pektoris atau sering orang menyebutnya angin duduk merupakan nyeri dada atau ketidaknyamanan pada dada yang disebabkan menurunnya pasokan darah kedalam jantung sehingga pasokan oksigen pun juga akan berkurang. angina pektoris sanggup diakibatkan lantaran suplai oksigen kedalam jantung (otot jantung) menurun yang disebabkan oleh lantaran penyakit arteri koroner (penyakit jantung koroner) , penyempitan arteri koroner atau memang kebutuhan oksigen pada
jantung meningkat. Dengan keadaan tersebut , akan timbul tanda-tanda sebagai keadaan angina pektoris (angin duduk) dan bila tidak mendapat penanganan dengans egera akan bermetamorfosis infark miokard (kematian otot jantung).

Angina pektoris atau angin duduk dapat dibedakan menjadi tiga adalah :

Angina klasik: Angina jenis ini biasanya terjadi dikala pasien menjalankan kegiatan fisik
Angina varian: Angina jenis ini sanggup terjadi dikala pasien istirahat atahu dipagi hari
Sedangkan angina tidak stabil dapat terjadi sewaktu-waktu atau kejadiannya tidak sanggup diprediksi. Angina jenis ini sanggup terjadi dikala pasien sedang melaksanakan kegiatan fisik ataupun dikala pasien istirahat.

Gejala angina pektoris

angin duduk mempunyai tanda-tanda yang khas meliputi:
  • Nyeri dada sebelah kiri yang terkadang sanggup menjalar ke leher belakang , rahang bawah hingga lengan kiri hingga punggung.
  • Sesak napas juga biasanya sanggup terjadi akhir menurunnya fungsi jantung

Angina sanggup berlangsung sekitar 1 hingga 15 menit dan sanggup diredakan dengan istirahat atau hanya minum obat yang diminum dibawah pengecap (obat khusus dari dokter untuk merekdakan angina).

Penyakit angina pektoris ini merupakan salah satu penyakit jantung yang termasuk dalam kondisi kegawat daruratan (jika tidak ditangani dengan segera). Angina pektoris harus ditangani dengan segera biar tidak terjadi komplikasi yang berhbahaya adalah janjkematian otot jantung. wih , ternyata ngeri ya penyakit angin duduk itu.

Gimana klarifikasi aku perihal penyaki angina pektoris atau angin duduk ini , sudah terperinci belum. Jika sudah mungkin cukup hingga disini saja dulu klarifikasi aku perihal penyakit angin duduk ini. Mudah-mudahan partikel ini sanggup bermanfaat dan bila ada yang kurang terperinci silahkan tulis perihal penyakit angin duduk silahkan tulis pada komentar. terimakasih atas kunjungannya dan lain kali balik lagi ke sini ya.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Penyakit Angina Pektoris Atau Angin Duduk - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews