Latest News

Pusing - Ilmu Keperawatan


Pusing merupakan dilema yang paling banyak dialami oleh masyarakat. Apalagi kalau ada uang , pusing pastinya. he.he.  Tapi bukan pusing yang itu ya yang akan kita bahas. Disini akan saya bahas wacana pusing kepala yang mungkin orang tidak tahu sebabnya. Pusing bukan berarti sakit kepala ya.

Pusing biasanya mempunyai gejala-gejala yang kurang jelas. Penyebab pusing pada kepala biasanya juga tidak pasti. Namun demikian , Pusing kepala biasanya sanggup disebabkan oleh suatu hal yang terjadi didalam badan kita. Penyebab pusing dibawah ini di kelompokkan
berdasarkan gejala-gejala yang mungkin terjadi , antara lain:

Pusing menyerupai mau pingsan

Pusing yang menyerupai ini biasanya sanggup disebabkan oleh tekanan darah yang turun . Keadaan ini biasanya sanggup terjadi ketika kita pribadi bangun sehabis duduk dalam waktu yang lama. Selain penyebab tersebut , biasanya juga disebabkan oleh pasokan darah yang kurang pada otak yang diakibatkan oleh gangguan jantung atau penyakit jantung.

Sempoyongan atau hilang keseimbangan

Sempoyongan atau limbung atau juga ada yang menyebutnya hilang keseimbangan merupakan salah satu sensasi pusing. Keadaan ini biasanya disebabkan oleh penyakit pada otak menyerupai tumor otak , dilema pada saraf kaki , gangguan penglihatan menyerupai kabur. 

Kepala berputar-putar

Kondisi kepala berputar-putar dalam bahasa medisnya disebut vertigo. Gejala vertigo biasanya sanggup disebabkan oleh penyakit bisul pada pendengaran dalam , migrain atau penyakit meniere. 

Selain faktor-faktor penyebab diatas , pusing kepala biasanya juga sanggup disebabkan atau dipicu oleh beberapa hal menyerupai dibawah ini:
  • Cemas atau stress
  • Kepanasan atau kehilangan cairan tubuh ketika berolahraga
  • Pasokan darah keotak berkurang jawaban penyakit penyempitan pembuluh darah
  • Hipoglikemi atau kadar gula darah rendah
  • Efek obat menyerupai obat penurun tekanan darah tinggi
  • Terlalu banyak mengkonsumsi minuman keras
Itulah tadi penyebab-penyebab dari munculnya pusing pada kepala. Jika anda sedang mengalami pusing kepala sebaiknya anda lakukan hal-hal seperi dibawah ini:
  • Hindari bangun secara tiba-tiba lantaran hal tersebut sanggup menimbulkan pusing kepala
  • Kurangi mengkonsumsi masakan yang mengandung kafein , merokok dan minuman keras lantaran minuman ini sanggup menimbulkan pusing kepala menjadi semakin parah.
  • Perbanyak minum air putih. Jika anda mengalami kehilangan cairan tubuh sebaiknya anda banyak minum air putih supaya cepat kembali hidrasi.
  • Makan masakan secara teratur lantaran lapar biasanya juga sanggup menimbulkan pusing kepala.
  • Jika kepala anda sedang pusing , segera duduk atau berbaring supaya badan anda rileks
Itulah tadi klarifikasi saya seputar pusing kepala. Mudah-mudahan sanggup bermanfaat bagi anda dan jikalau pusing kepala anda terasa mengganggu dan mengganggu kegiatan anda , apalagi hingga anda tidak sanggup menahannya sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapat pengobatan.

Terimakasih atas kunjungaan anda dan jikalau ada pertanyaan silahkan tulis pada komentar. Sampai ketemu lagi pada postingan selanjutnya.

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Pusing - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews