Latest News

Penyebab Alergi - Ilmu Keperawatan

Penyebab alergiPada postingan ini aku akan menjelaskan penyebab alergi dan pada postingan sebelumnya juga sudah aku jelaskan perihal alergi dan gejala-gejala alergi. Baiklah , eksklusif saja disimak.

Agen-agen penyebab alergi atau zat alergen pada umumnya tidak berbahaya dan tidak mengakibatkan reaksi alergi pada orang lain. Beberapa penyebab alergi yang umumnya sanggup mengakibatkan alergi antara lain:
  • Makanan tertentu , ibarat seafood , kacang-kacangan , daging , telur , dan lain-lain
  • Gigitan binatang serangga , ibarat gigitan semut , sengatan lebah 
  • Substansi yang ada diudara , ibarat debu , bulu hewan , asap , serbuk sari bunga , dan lain-lain.
  • Obat-obatan tertentu , ibarat obat antibiotik dan penicilin
  • Zat alergen yang bersentuhan dengan kulit ibarat parfum , sampo , sabun dan lain-lain.

Alergi biasanya muncul pada dikala sistem kekebalan badan kita bereaksi dengan alergen. Sehingga terbentuklah antibodi yang berjulukan imunoglobulin E. Saat terjadi kontak kembali dengan zat alergen , badan akan meningkatkan produksi imunoglobulin E yang pada karenanya memicu pelepasan zat kimia antara lain histamin yang sanggup mengakibatkan rasa gatal.  

Seseorang yang mempunyai faktor risiko ibarat keturunan serta lingkunga mempunyai risiko tinggi terkena alergi , walaupun jenis alergi yang ditimbulkan berbeda-beda. 

Mungkin cukup hingga disini saja dulu klarifikasi aku perihal penyebab alergi , mudah-mudahan sanggup bermanfaat bagi anda dan kalau ada pertanyaan selahkan tulis pada komentar. mudah-mudahan bermanfaat bagi anda dan hingga jumpa lagi pada postingan selanjutnya. 

Silahkan submit email anda untuk mendapat update artikel terbaru dari Ilmu Keperawatan:

0 Response to "Penyebab Alergi - Ilmu Keperawatan"

Total Pageviews