Latest News

Zhangye Danxia, Gunung Pelangi Yang Mewarnai Hari

Zhangye Danxia, Gunung Pelangi yang Mewarnai Hari


Ada sebuah fenomena alam menakjubkan di China yang terletak di tempat Inner Mongolia. Bahkan kenampakan alam ini terdapat dalam Al Alquran tepatnya pada surat Fathir ayat 27. Apakah itu? Gunung yang berwarna-warni berjulukan Zhangye Danxia atau yang biasa disebut Gunung Pelangi.

The Zhangye Danxia Geological Park Nasional

 Ada sebuah fenomena alam menakjubkan di  Zhangye Danxia, Gunung Pelangi yang Mewarnai Hari
Zhangye Danxia, Gunung Pelangi yang Mewarnai Hari

Danaxia Landform berada di tenggara dan barat daya China berupa tebing-tebing lengkung warna-warni di Kota  Zhangye, di Provinsi Gansu, China. The Zhangye Danxia Geological Park Nasional memiliki luas 510 kilometer persegi (200 sq mi) dan menjadi geopark nasional pada November 2011. Gunung pelangi ini sangat menakjubkan lantaran bukit dan lembahnya terdiri dari lapisan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning. Tidak sanggup ditemukan tumbuhan atau binatang apapun di sana lantaran kondisi tanahnya yang tandus.
 Ada sebuah fenomena alam menakjubkan di  Zhangye Danxia, Gunung Pelangi yang Mewarnai Hari
The Zhangye Danxia Geological Park Nasional

Menurut Telegraph, warna-warni itu berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk semenjak periode Kapur sekitar 24 juta tahun lalu. Formasi batuan itu mengalami pergeseran lempeng tektonik yang membentuk pegunungan Himalaya juga. Hujan dan angin yang menerpa daerah itu selama jutaan tahun juga turut membentuk ceruk, lembah, dan contoh warna Zhangye Danxia.

Konon gunung ini menyediakan contoh warna yang berbeda-beda tergantung kondisi cuaca dan waktu menyerupai siang atau sore juga memengaruhi keindahan warnanya. Sejumlah trotoar dan jalan telah dibangun untuk memudahkan para pengunjung terutama Setelah UNESCO menetapkan tempat ini  dalam Daftar Warisan Dunia pada 1 Agustus 2010.

Saat pertama kali Danaxia Landform diketahui khalayak melalui foto-foto yang beredar di dunia maya, banyak yang menganggap contoh pelanginya yaitu hasil rekayasa komputer. Namun kini tempat ini menjadi salah satu objek wisata paling dicari di China sehingga menghasilkan pendapatan cukup tinggi bagi penduduk Zhangye.

The Zhangye Danxia landform juga dikenal sebagai eye candy dari Zhangye. Banyak seniman mengagumi karya ini laksana lukisan tepat di atas kanvas. Untuk berkunjung ke tempat ini, Anda harus sedikit mendaki dan dihentikan usang berada di puncak bukitnya sehingga Anda harus sesegera mungkin memanfaatkan waktu untuk mengabadikan momen indah di gunung pelangi itu.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung dalam waktu yang tepat sebaiknya Anda tidak tiba di isu terkini dingin. Zhangye Danxia terletak di tengah daerah Hexi Corridor sehingga pada isu terkini hambar biasanya diterpa angin yang cukup kencang. Bahkan di isu terkini panas pun, para pengunjung dianjurkan untuk membawa jaket lantaran temperatur udara cenderung menurun dengan drastis. Waktu terbaik untuk mengunjungi Zhangye Danxia yaitu ketika matahari terbenam dan ketika matahari terbit lantaran warna pelanginya terlihat aktual dan sangat bagus.

Pantrikn sinar kemerahan matahari bakal membuat warna-warni Zhangye Danxia bertambah cantik. Sebaiknya Anda berkunjung ketika cuaca cerah lantaran bebatuan Zhangye Danxia tampak paling cerah dan bagus ketika diterpa cahaya matahari, terlebih lagi ketika sehabis hujan. Jangan lupa juga untuk membawa minuman ketika berkunjung lantaran di daerah Zhangye Danxia tidak ada toko atau warung. Anda juga dianjurkan untuk membawa masker lantaran banyak bubuk yang tertiup angin di tempat tersebut.

Paket Wisata Halal Inner Mongolia


Keunikan dari pegunungan Zhangye Danxia yang membuatnya sangat indah ini sehingga wajib masuk dalam daftar tempat wisata untuk dikunjungi. Namun gundah gimana trik untuk pergi ke sana? Tenang saja memiliki Paket Wisata Inner Mongolia yang sanggup mengantarkan Anda untuk melihat gunung pelangi.
 Ada sebuah fenomena alam menakjubkan di  Zhangye Danxia, Gunung Pelangi yang Mewarnai Hari
Paket Wisata Inner Mongolia

Rasa takjub niscaya bakal menyertai hati Anda dan segala perasaan tidak yummy di hati niscaya sirna. Hanya perlu hubungi customer service saya dan voila semua bakal beres termasuk pengurusan visa bakal saya tangani juga. Selamat berwisata dengan !

Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik China :



Salam +, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Zhangye Danxia, Gunung Pelangi Yang Mewarnai Hari"

Total Pageviews