Latest News

Ningxia Destinasi Wisata Muslim Di China

Wisata Muslim Friendly di China, Ningxia Destinasinya


Tidak ibarat China di bab lainnya, Ningxia sangat berbeda. Anda bakal disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan, tidak hanya pemandangan alam namun juga penduduknya. Seperti apa penduduk di Ningxia? Mereka sangat ramah dan memegang teguh budaya islami.

Wisata Muslim Ningxia

 Anda bakal disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Ningxia Destinasi Wisata Muslim di China
Ningxia Destinasi Wisata Muslim di China

Perempuan berkerudung menjadi ciri khas kawasan, pria baik renta maupun muda berpeci putih yang menjadi penanda penduduknya yang beragama Islam walaupun wajah mereka putih dan bermata sipit mencirikan orang china pada umumnya. Ningxia juga memiliki kampung muslim yaitu New Muslim Village suku Hui di Kota Wuzhong, China. Kampung muslim ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika ke Ningxia, China. Anda dapat melihat sekolah Muslim khusus untuk perempuan di sini.
 Anda bakal disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Ningxia Destinasi Wisata Muslim di China
Kampung Muslim di China

Selanjutnya Anda harus ke mana lagi di Ningxia? Pergilah ke Sungai Kuning yang merupakan salah satu sungai paling legendaris dan diagungkan di China. Sungai ini terbentang sepanjang 5.464 km sehingga menjadi sungai terpanjang keenam di dunia. Di Ningxia, China, traveler dapat mengarungi sungai ini di salah satu spot wisata Muslim yakni Shapotou Tourist Site.
 Anda bakal disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Ningxia Destinasi Wisata Muslim di China
Sungai Kuning

Dengan menggunakan bahtera tradisional China, wisatawan bakal berlayar menikmati derasnya pedoman sungai. Ada juga Chinese Yellow River Altar di Wuzhong yang terbentang sejauh 1 km. Dari sini, Anda dapat melihat Sungai Kuning dengan jelas. Selain itu, arsitektur Chinese Yellow River Altar menunjukkan perpaduan budaya China kuno dengan Muslim. Perpaduan budaya ini terlihat dari salah satu gerbang yang atapnya berkubah ibarat masjid.
Gurun Pasir Shapotou

Ningxia memiliki kenampakan alam yang beragam. Pegunungan, laut, sungai, hutan, bahkan gurun pasir ibarat Timur Tengah. Siapa pun bakal merasa ibarat di Dubai begitu tiba di Gurun Pasir Shapotou. Sepanjang mata memandang yang terlihat hanyalah bukit pasir tanpa ujung. Tidak hanya sekedar gurun pasir namun ada banyak permainan yang dapat wisatawan nikmati, ibarat naik unta, sampai sand sliding.

Bagi petualang sejati juga dapat menantang adrenalin dengan off-road dan flying fox. Ningxia memiliki kenampakan alam yang beragam. Pegunungan, laut, sungai, hutan, bahkan gurun pasir ibarat Timur Tengah. Siapa pun bakal merasa ibarat di Dubai begitu tiba di Gurun Pasir Shapotou. Sepanjang mata memandang yang terlihat hanyalah bukit pasir tanpa ujung. Tidak hanya sekedar gurun pasir namun ada banyak permainan yang dapat wisatawan nikmati, ibarat naik unta, sampai sand sliding. Bagi petualang sejati juga dapat menantang adrenalin dengan off-road dan flying fox.
 Anda bakal disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Ningxia Destinasi Wisata Muslim di China
Sand Lake

Ada sebuah tempat yang letaknya tak jauh dari Sand Lake di Shizuishan, Desert Shahu Scenic Spot jadi salah satu destinasi wisata Muslim di China. Hamparan padang pasir terbentang luas di hadapan. Turis yang tiba dapat keliling menggunakan unta atau sekadar duduk-duduk di bukit pasir. Anda juga dapat melihat pertunjukkan sulap China di arena yang telah disediakan.

Kunjungan ke Ningxia


Berkunjung ke Ningxia, pengunjung dapat menoleh kembali ke masa silam ketika Islam mulai masuk dan berkembang di negara berpenduduk lebih banyak didominasi beragama Buddha itu. Pengunjung beragama Islam tak perlu pusing dengan masakan alasannya yakni pengelola wisata pada umumnya menyediakan masakan halal. Untuk beribadah, masjid pun gampang ditemui di provinsi dengan penduduk beragama Islam sekitar 2 juta jiwa atau sepertiga dari total 6 juta penduduknya itu.

Ningxia juga daerah pertanian dengan produksi terbesar jagung dan padi, sekarang terus menjelma daerah maju meski terletak di pedalaman China. Kehidupan warga dan sejumlah obyek wisata lain khas daerah itu tentu menjadi andalan penarik wisatawan dari seluruh dunia, tidak hanya kaum Muslim.

Ningxia Menjadi Destinasi Menarik di China


Anda sebaiknya segera menikmati wisata di Ningxia ini sebelum tempat ini semakin populer sehingga menjadi lebih padat oleh wisatawan. Ningxia tidak hanya identik dengan pedesaan yang indah namun juga memiliki kota yang cukup modern dan tertata rapi. Ningxia menjadi destinasi dengan akomodasi pendukung yang cukup lengkap.


Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik China :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour China Halal bersama ^^






Salam +, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Ningxia Destinasi Wisata Muslim Di China"

Total Pageviews