Latest News

Wisata Ke Derawan

Wisata Ke Derawan

Kepulauan Derawan ialah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di kepulauan ini terdapat sejumlah objek wisata wisata yang menarik menyerupai pulau Kakaban dan Pulau Gusung, bagi para peyelam dunia itu ialah nirwana mereka.

Apa Saja Destinasi Wisata Populer Di Kepulauan Derawan

 ialah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau Wisata Ke Derawan
Wisata Ke Derawan

Pulau Derawan

Kepulauan Derawan adalah salah satu wisata andalan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kepulauan Derawan terdiri dari tiga Kecamatan, yaitu Pulau Derawan, Maratua dan Biduk Biduk. Di sini terdapat empat pulau yang terkenal indah, yakni pulau Derawan, Maratua, Sangalaki dan Kakaban yang ditinggali penyu hijau dan penyu sisik.

Salah satu destinasi paling menawan di Kepulauan Derawan ialah Taman Bawah Laut yang sangat diminati wisatawan mancanegara terutama penyelam kelas dunia. Selain menyelam, atrik wisata di kepulauan Derawan kita sanggup melihat proses penyu bertelur, serta menikmati pantai yang indah dan bersih.

 ialah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau Wisata Ke Derawan
Kepulauan Derawan

Fasilitas di Kepulauan Derawan sudah baik, resort dan penginapan banyak tersebar di pinggir pantai dengan harga yang cukup murah, kepulauan ini juga sudah dijangkau sinyal 3G. Ekosistem pesisir di Kepulauan Derawan yaitu terumbu karang, padang lamun dan hutan bakau. Di sini juga terdapat banyak spesies dilindungi menyerupai penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba-lumbam kima, ketam kelapa, duyung, ikan barakuda dan spesies lainnya.

Pulau Kakaban

Pulau yang terletak di kecamatan derawan, kabupaten Berau, Kalimantan TImur ini sudah sangat populer dan banyak di kunjungi oleh para wisatawan baik local maupun mancanegara.

Pulau yang memiliki pantai dengan suguhan kejernihan air bak berlian ini juga menunjukkan sesuatu yang disebut dengan “dunia lain”. Di pulau Kakaban terdapat sebuah Danau yang konon terbentuk dari air laut yang terperangkap ini cukup unik. Pasalnya, Danau ini dihuni oleh habitat ubur-ubur yang tidak menyengat.

 ialah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau Wisata Ke Derawan
 pulau Kakaban 

Setidaknya, ada 4 jenis ubur-ubur yang tinggal dan menempati danau Kakaban ini, diantaranya ialah Mastigias papua, jenis ubur-ubur yang paling banyak ada di danau Kakaban. Ubur-ubur dengan jenis Aurelia aurita dengan warnanya yang bening dan transparan. Selain itu juga ada jenis Tripedalia cystophora yang bentuknya sangat imut serta ubur-ubur dengan keunikan berenang setrik terbalik yaitu Cassiopeia ornata .

Pulau yang memiliki luas sekitar 774.2 hektar ini juga bakal memanjakan mata anda dengan pemandangan terumbu karangnya yang indah. Bukan hanya itu, ketika menyelam di pulau ini, adrenalin anda juga bakal di uji. Diantara terumbu-terumbu karang bawah maritim pulau Kakaban terdapat sebuah tebing yang curam yang eksklusif mengarah ke kedalaman laut. Tentu pemandangan ini merupakan surganya para penyelam yang menyukai keindahan laut.

Pulau Maratua


Sebenarnya, Kalimantan Timur memiliki "surga" yang tak kalah indah dibanding Derawan, yakni Pulau Maratua. Pulau berpenghuni yang terletak di Laut Sulawesi ini merupakan salah satu pulau terluar Indonesia.

 ialah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau Wisata Ke Derawan
Pulau Maratua

Pulau Maratua merupakan bab dari wilayah pemerintah Kabupaten Berau, provinsi Kalimantan Timur. Untuk mencapai pulau ini, butuh waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan kapal cepat dari Pulau Derawan. Keindahan laut biru jernih di Maratua bakal mensugesti mata siapa pun yang memandangnya.

Lebih istimewa lagi, di pulau ini Anda sanggup menemukan resort dengan bangunan khas menyerupai di Maladewa. Cobalah menjajal penginapan di atas air dengan kamar yang memiliki jalan masuk eksklusif ke laut. Suasana di Pulau Maratua masih relatif tenang, cocok bagi para wisatawan yang ingin menyegarkan pikiran dan menjauh sejenak dari kebisingan di ibukota.

Pulau Sangalaki Derawan


Pulau Sangalaki ialah sebuah pulau kecil seluas sekitar 15 hektar di Kepulauan Derawan. Pulau Sangalaki lokasinya berada di bab utara perairan Kabupaten Berau. Pulau ini populer sebagai rumah para penyu di Kepulauan Derawan. Pulau Sangalaki ini juga merupakan tempat bertelur utama bagi penyu hijau di tempat sekitar Kepulauan Derawan dan Asia Tenggara. Tidak mengherankan jikalau Pulau Sangalaki ini memiliki kemudahan konservasi penyu dalam kondisi yang sangat baik.

 ialah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau Wisata Ke Derawan
Pulau Sangalaki

Walau begitu, bukan berMakna tidak ada kemudahan untuk wisatawan. Ada pengelola pariwisata yang menyediakan banyak sekali kemudahan atrik di maritim sekitar pulau. Misalnya atrik snorkeling, menyelam, sampai penginapan berupa resort juga ada disini. Hal menarik lainnya yang sanggup kalian lakukan di Pulau Sangalaki ialah menyelam bersama pari manta yang eksotis. Pari manta ini ialah binatang maritim langka yang jarang ditemui.

Gusung Sanggalau


Pulau yang biasa disebut dengan Pulau Gosong atau Pulau Gusung yaitu pulau kecil tidak berpenghuni yang ada atau muncul jikalau air maritim sedang surut. Sekilas lokasi ini menyerupai dengan Pulau Pasir di Belitung. Banyak orang memanfaatkan berfoto bagus di lokasi ini alasannya ialah seakan-bakal terdampar di satu pulau kecil yang dikelilingi oleh pasir yang higienis dan air maritim yang bening warna hijau dan biru tosca.

 ialah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau Wisata Ke Derawan
Pulau Gosong

Menuju lokasi ditempuh sekitar 15-20 menit dari Derawan. Pulau Gusung Sanggalau berupa tumpukan pasir yang higienis yang memanjang dan cukup luas menyerupai gurun pasir. Anda sanggup menghabiskan waktu untuk berenang, duduk bersantai-santai dan berenang di Pulau Gusung. Birunya langit berpadu dengan warna maritim yang higienis semakin menambah indahnya foto-foto yang dicapture.

Oleh-Oleh Khas Derawan


Untuk mendapat oleh-oleh khas Derawan kita sanggup mendapatkannya di toko souvenir yang berada di sela-sela pemukiman warga di Pulau Derawan. Selain itu kita sanggup juga mencari toko oleh- oleh di Berau Daratan. Kalau kita menginginkan buah tangan khas Derawan, kita sanggup menentukan aneka pernak-pernik penyu.

 ialah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau Wisata Ke Derawan
Oleh-Oleh Khas Derawan

Kalau kita menginginkan buah tangan Khas Kabupaten Berau, kita sanggup menentukan aneka olahan makanan dari materi udang dan teri. Terasi khas Berau juga sanggup jadi pilihan materi kuliner khas untuk dibawa pulang. Aneka watu akik khas Berau juga tersedia disini. Disini tersedia juga kuliner khas Kalimantan yakni amplang. Juga tersedia kain motif Dayak dan sarung Samarinda.

Destinasi Wisata Di Derawan

Ayo, tunggu apa lagi tuntuk berwisaata ke pulauan derawan di sana begitu indah bagi anda yang suka dengan pemandangan maritim anda bakal di ajak melihat peyu peyu yang lacu sekali dan anda bakal melihat ubur-ubur  yang sangat banyak sekali anda juga bakal di kagumkan dengan pemandangan dalam maritim nya jadi mtunggu apa lagi untuk bergabung bersama Cheria Halal Holiday dengan Paket Tour Lombok.

Cheria Halal Holiday, Pulau Derawan





Salam + jika berminat hubungi cs saya.

0 Response to "Wisata Ke Derawan"

Total Pageviews